-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Magister Biomedik FK Unissula Berhasil Meraih Akreditasi Unggul

Semarang, lintasone.com - Magister Biomedik Fakultas Kedokteran Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) No: 0201/LAM-PTKes/Akr/Mag/III/2023. SK dirilis oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) pertanggal 24 Maret 2023. Akreditasi unggul itu akan berlaku hingga tahun 2028 mendatang.

Sebelum hasil ini keluar tim LAM-PTKes telah melakukan asesmen lapangan pada 2 Maret 2023 lalu. Mereka adalah Prof Dr dr Wawaimuli Arozal MBiomed Pharm dan Dr dr Bagus Komang Satriyasa MRepro.

Capaian unggul Magister Biomedik tersebut menambah capaian akreditasi unggul prodi di Fakultas Kedokteran Unissula. Karena di awal tahun ini empat prodi lainnya juga meraih akreditasi unggul. Prodi tersebut yaitu S1 Kebidanan, Prodi Profesi Bidan, S1 Kedokteran Umum dan Prodi Profesi Dokter.

Dekan Fakultas Kedokteran Unissula Dr dr Setyo Trisnadi SpKF menyatakan capaian akreditasi ungul tersebut akan semakin memperkuat tekad Prodi Biomedik untuk menjadi pusat studi dan pendidikan ilmu biomedik dengan keungulan dibidang degenerative yang berstandar internasional dengan dilandasi nilai nilai Islam pada tahun 2024 mendatang.

Capaian tersebut juga semakin menyemangati prodi untuk menghasilkan lulusan berintegritas tinggi untuk memecahkan berbagai permasalahan Kesehatan. Khususnya di bidang degenerative dengan peminatan human’s health and aging science, aesthetic medicine, stem cell and regenerative medicine. Mampu menghasilkan riset riset inovatif. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan. Selain itu juga mampu memfasilitasi kolaborasi dan kemitraan untuk mengembangkan pendidikan.

“Alhamdulillah lima prodi kita berhasil meraih akreditasi unggul di awal tahun 2023 ini. Hal itu sesuai dengan harapan kita semua terutama harapan Bapak Rektor dan Yayasan yang senantiasa mendorong dan membantu agar semua prodi di Fakultas Kedokteran Unissula bisa mencapai akreditasi unggul. Ini harus kita syukuri dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu tercapainya prestasi ini” ungkap Setyo Trisnadi (31/3/2023).

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Magister Biomedik FK Unissula Berhasil Meraih Akreditasi Unggul"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel