-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Memperingati Bulan Suci Ramadhan, Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Mengadakan Targhib

(24) Targhib

Semarang, lintasone.com - Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), mengadakan targhib memperingati datangnya bulan Suci Ramadhan. Acara yang dilaksanakan (21/3/2023) diikuti siswa TK,SD, SMP, SMA beserta guru. Hadir pula  mahasiswa Unissula dari 11 fakultas, para dosen dan karyawan. Para tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Sultan Agung, LAZIZ Sultan Agung, dan Badan Usaha juga turut meramaikan acara.

Ketua YBWSA Hasan Thoha Putra MBA mengingatkan untuk selalu meningkatkan rasa kehambaan kepada Allah SWT. “Kita harus bersyukur karena ditempatkan di Yayasan Badan Wakaf sehingga untuk selalu meningkatkan rasa kehambaan kepada Allah SWT”, ungkapnya membuka acara.

Pihaknya juga berpesan untuk menjaga keistikomahan di jalan Allah. “Jangan sampai diantara kita bermusuhan. Jangan sampai diantara kita yang iri. Jangan sampai di antara kita yang tidak mau bertegur sapa. Penting sekali untuk selalu menjaga kebersamaan di antara kita,” lanjutnya.

Disamping itu Ketua Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr Tafsir menyampaikan meski seringkali terjadi perbedaan dalam penentuan tanggal satu asal syariat tetap sama. “Perbedaan tanggal satu seringkali terjadi. Karena pada hakikatnya penetapan tanggal satu masih menjadi perdebatan. Berdasar wujudul hilal, atau ketika bulan bisa dilihat. Yang penting adalah tetap satu syariat yaitu Islam,” jelasnya.

Sehingga menurutnya umat Islam hanya perlu berpedoman pada hasil ijtihad ulama. “Dalam konteks syariah kita sepakat bahwa Idul fitri terjadi di tanggal 1 Syawal, begitu juga puasa yang dimulai  tanggal 1 Ramadhan. Pedomani hasil ijtihad ulama. Karena tidak ada ulama yang main-main. Semua ulama sudah mengerahkan tenaga dan usahanya untuk menetapkan sesuatu,” pungkasnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Memperingati Bulan Suci Ramadhan, Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Mengadakan Targhib "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel