-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pembekalan Wisuda ke 85, Dekan FAI Unissula Menyampaikan Nilai Nilai Khaira Ummah

(28) Nilai Khaira Ummah

Semarang, lintasone.com - Konsisten memegang teguh prinsip bukan hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Apalagi jika yang harus dipertahankan adalah nilai nilai khaira ummah. Nilai nilai yang menjadi penciri manusia terbaik. Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Agama Islam Unissula di depan 2.267 peserta pembekalan wisuda ke 85 pada (17/3/2023) di auditorium Unissula.

“Khaira ummah itu tidak meninggalkan akhirat untuk dunianya, tidak meninggalkan dunia untuk akhiratnya, dan tidak menjadi beban orang lain. Tolong ke depan jangan membebani orang lain. Justru kita diajarkan untuk meringankan orang lain, karena berbuat baik kepada orang lain sesungguhnya sedang berbuat baik untuk diri kita,” ungkap Drs Muhtar Arifin MLib.

Muhtar Arifin menjelaskan nilai-nilai khaira ummah sebagai pegangan lulusan Unissula. “Tolong pusaka ini harus dibawa oleh lulusan Unissula, karena kita itu khaira ummah. Disamping itu kita juga harus unggul karena lulus dari kampus yang unggul,” lanjutnya.

Dirinya juga berpesan pada alumni Unissula untuk memaknai Islam sebagai pandangan hidup. “Maka harus tertanam dalam diri kita bahwa Islam sebagai pandangan hidup. Islam sebagai cara hidup. Islam tidaklah sekedar agama, karena itu maknanya sangat kecil. Maka dalam kehidupan kita harus berdasarkan Islam. Apapun yang kita lakukan adalah sebagai ibadah,” pungkasnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Pembekalan Wisuda ke 85, Dekan FAI Unissula Menyampaikan Nilai Nilai Khaira Ummah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel