-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kampus Unissula Mendapatkan Penghargaan Perankingan Internasional. PTS No 1 di Jawa Tengah versi UI Green Metrics.

Semarang, lintasone.com - Marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan Kesehatan. Dengan Kesehatan kita bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dilanjutkan sholat tarawih dan sholat witir yang dilaksanakan oleh Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi jawa Tengah pada Rabu (5/4/2023) di Masjid Kampus Unissula.

Ini merupakan sholat tarawih pertama pasca Covid 19. Sehingga kita patut bersyukur hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan tarawih keliling bersama dengan Badan Amalan Islam Provinsi Jawa Tengah. Hal itu merupakan sebuah silaturahmi yang sangat baik antara ulama dan umaro beserta dengan insan cendekia di kampus Unissula.

Marilah kita sampaikan sholawat dan salam terbaik kita kepada Banginda Nabi Sholalohu Alaihi Wassalam. Ucapkanlah sholawat dan salam tersebut dengan penuh kekhusuan dengan penuh kehormatan serta rasa cinta kepada Bagianda Nabi Besar Muhammad Shollalohualaihi Wassalam. Semoga kita mendapat syafaat dari Rosulullah sehingga bisa masuk syurga bersama sama.

Sebagai tuan rumah putaran tarawih keliling kami mengucapkan terimakasih kepada Bdan Amalan Islam Provinsi Jawa Tengah yang menyelenggarakan tarawih dan witir di Unissula. Malam ini temanya juga sangat bagus kejujuran dan amanah. Kejujuran dan amanah itu merupakan bagian dari sifat Rosulullah. Ada shidiq ada amanah ada tablig dan juga fatonah. Kalau di Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung ada teladan kejujuran dan amanah dari ketua umum pengurus yayasan Habib Hasan Toha Putra. Sosok yang bisa kita teladani tentang kejujuran dan juga sifat amanahnya. Sehingga turun rahmat Allah karena kejujuran dan sifat amanah tersebut. Sehingga Unissula berhasil masuk ke jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Alhamdulillah saat ini Unissula merupakan kampus yang mendapat penghargaan dalam perankingan internasional. PTS nomor satu di Jawa Tengah versi UI Green Metrics. Demikian pula dalam perankingan Webometrics dan Edurank juga menempatkan Unissula sebagai perguruan tinggi terbaik di Jawa Tengah.

Dalam Al Qur’an Surat Attaubah ayat 119 Allah berfirman yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah, dan bersamalah kamu dengan orang-orang yang benar”.

Dalam konteks akademik kita perlu membangun komunitas kejujuran dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dalam rangka mewujudkan Indonesia sejahtera yang dirahmati Allah. Hendaklah kamu selalu jujur karena kejujuran akan membawa kepada kebaikan, dan kebaikan akan membawa kamu kedalam syurga.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Kampus Unissula Mendapatkan Penghargaan Perankingan Internasional. PTS No 1 di Jawa Tengah versi UI Green Metrics. "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel