-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pangdam XII/Tpr Resmikan Lapangan Tembak Tidayu Pamungkas

Mempawah, www.lintasone.com - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., meresmikan lapangan tembak Tidayu Pamungkas Kodim 1207/Pontianak di Dusun Sungai Keramat 2, Batulayang, Jungkat, Mempawah. Sabtu (8/4/2023) 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto. Lapangan tembak 100 Meter ini merupakan kerja sama Kodim 1207/Ptk dengan Pemkab. Mempawah dan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Prov. Kalbar.
"Mengawali sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan lapangan tembak ini sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Pangdam mengatakan, bahwa dalam TNI memiliki slogan bahwa "latihan merupakan kesejahteraan yang paling hakiki" diantaranya adalah latihan menembak. Menembak dengan sasaran akurat adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi prajurit TNI. Termasuk Prajurit Komando Wilayah harus memiliki kemampuan menembak dengan baik. 

"Oleh karena itu  untuk meraih kemampuan ini hanya dapat dimiliki melalui latihan secara teratur dengan sarana dan prasarana yang memadai, dengan tingkat latihan dan lapangan tembak yang standar," katanya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap dengan telah terwujudnya lapangan tembak Tidayu Pamungkas, kepada seluruh personel agar tetap menjaga dan merawat lapangan tembak ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh personel Kodam XII/Tpr.
Selanjutnya, Ia juga menekankan dengan diresmikannya lapangan tembak ini, agar kedepannya masing-masing satuan semakin giat dalam melaksanakan kegiatan latihan menembak guna terpeliharanya kemampuan prajurit dalam bidang menembak. 

"Untuk itu, fasilitas yang ada agar digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pelihara dan rawatlah sarana dan prasana lapangan tembak dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan yang terbaik bagi para Prajurit," tutupnya.

Usai acara peresmian, Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama dengan sejumlah pejabat Kodam XII/Tpr dan beberapa tamu undangan lainnya melaksanakan bakti sosia dilaknjutkan meninjau sarana dan prasarana sekaligus mencoba langsung lapangan tembak milik Kodim 1207/Ptk. (Pendam XII/Tpr).

Sumber : Lettu Cpl Zaidi 
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Pangdam XII/Tpr Resmikan Lapangan Tembak Tidayu Pamungkas"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel