-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi Unissula Menjadi Prodi Unggula

DSC08334

Semarang, lintasone.com - Sudah 20 tahun berkiprah, D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unissula menjadi prodi unggulan. D3 Akuntansi telah terakreditasi Unggul oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba).

Selain itu menurut penuturan Kaprodi D3 Akuntansi Ahmad Rudi Yulianto SE MSi Ak. Cukup dengan masa kuliah 2,5 tahun dan sistem perkuliahan yang 60% berbasis praktik, akan menghasilkan praktisi akuntansi yang berkualitas. “Prospek lulusan dari prodi D3 Akuntansi ini akan bekerja di bidang akuntan perusahaan atau pemerintah, auditor, konsultan pajak, akuntan perbankan syariah, entrepreneur, hingga PNS,” ujarnya.

Pihaknya juga memaparkan bahwa alumni D3 Akuntansi sejauh ini sukses di bidang akuntansi dan keuangan. Dengan presentase kesesuaian bidang kerja 80%. “Kesesuaian bidang kerja lulusan saat mendapatkan pekerjaan pertama yang nilai sesuai dengan program studi sebesar 80% dari jumlah lulusan yang terlacak,” jelasnya.

Adapun untuk masa tunggu alumni bekerja sebanyak 80% dari lulusan, mendapat pekerjaan kurang dari tiga bulan.  “Jumlah mahasiswa dengan waktu tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama yang kurang dari tiga bulan sebesar 80% dari jumlah lulusan yang terlacak,” ungkapnya.

Hal itu menurut Ahmad Rudi tidak lepas dari Kerjasama yang telah dijalin D3 Akuntansi dengan institusi-institusi terkemuka. Diantaranya kerjasama universitas dengan University Technology Mara (UiTM) Malaysia, San Pedro Collage Philippine, dan Daffodil International University Bangladesh. Kerjasama industri dengan Perhimpunan BMT Indonesia (PBMTI), PT Equity World, dan Telkom.

Disamping itu mahasiswa D3 Akuntansi tetap berprestasi pada bidang akademik. Meliputi lomba Virtual International Social Business Summer Program 2021, Insight Sinta Competition 2021, Business Model Canvas Award, International Social Business Summer Program, DIU Bangladesh 2018 dan lain-lain.

“Sedang prestasi di bidang non akademik diantaranya lomba Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua 2021 Cabor Softball Putri, NUDC (National University Debating Championship) Unissula 2021, Olimpiade Unissula 2018 – Seni Tari dan lain-lain,” jelasnya.

Ahmad Rudi melanjutkan, “Yuk bagi para calon mahasiswa yang ingin kuliah dengan berorientasi siap terjun dunia kerja D3 Akuntansi Unissula adalah jawabannya. Prodi kami menyediakan banyak fasilitas yang lengkap dengan kualitas yang telah diakui oleh LAMEMBA. Segera daftarkan diri anda dan bergabung bersama kami di D3 Akuntansi Unissula. Learn Islamically, Globally and Digital Friendly. Pendaftaran secara online di pmb.unissula.ac.id,” ungkap Ahmad Rudi.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "D3 Akuntansi Fakultas Ekonomi Unissula Menjadi Prodi Unggula"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel