-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Wow..!! Kuliah di FKIP Unissula, Belum Wisuda Saja Sudah Ditawari Kerja

(15) FKIP copy

Semarang, lintasone.com - Semenjak Unissula membuka pendaftaran mahasiswa baru di pmb.unissula.ac.id animo masyarakat semakin terlihat. Terlebih Unissula menjadi PTS terbaik dan bersanding dengan PTN di Kota Semarang versi Edurank tahun 2023. Berbagai skema beasiswa pun disediakan Unissula untuk menyambut para Sultan Agung Muda, sebutan untuk calon mahasiswa baru. Tak heran beasiswa tersebut menjadi incaran ribuan calon mahasiswa baru tahun ini.

Di tingkat fakultas, terutama FKIP Unissula, minat mendaftar di program pendidikan keguruan tidak pernah pudar apalagi mulai tahun ini sudah dibuka program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Di tingkat prodi, akreditasi unggul Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menjadi angin segar pendaftaran mahasiswa baru tahun ini.

Demikian halnya dengan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang telah menjalani Asesmen Lapangan bulan Ramadan silam. Hasilnya tinggal menunggu SK dari LAMDIK. Akan disusul pula oleh Prodi Pendidikan Matematika (PMat), yang saat ini masih mempersiapkan akreditasi unggul.

Perolehan akreditasi unggul menjadikan FKIP Unissula semakin dipercaya pengguna terutama sekolah-sekolah di wilayah Jawa Tengah bahkan beberapa daerah di luar Jawa seperti Sumatera. Sejak beberapa hari yang lalu, WA Dr Turahmat, Dekan FKIP Unissula kerap berbunyi. Tampak pesan masuk melalui layar HP dari beberapa pengelola sekolah yang berada di wilayah Jawa Tengah. Mereka meminta dikirimkan alumni FKIP Unissula untuk mengajar di sekolah-sekolah yang mereka pimpin.

“Alhamdulillah mereka sudah sangat percaya dengan kualitas guru alumni FKIP Unissula,” jelas Turahmat (15/5).

Meskipun sibuk Turahmat dengan sabar membalas satu persatu pesan WA yang masuk. Dekan FKIP Unissula tersebut tampak gamang. Sejenak kemudian muncul lagi pesan WA: “Pak Dekan, kalau semua alumni sudah banyak yang bekerja, kami mohon dikirimkan mahasiswa tingkat akhir yang tinggal skripsi, untuk mengajar di sekolah kami”.

Permintaan langsung dari beberapa kepala sekolah tersebut semakin memantapkan FKIP Unissula untuk  meningkatkan kualitas lulusannya, sehingga bisa menjadi guru profesional yang khaira ummah sesuai dengan visi dan misi yang diusung.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Wow..!! Kuliah di FKIP Unissula, Belum Wisuda Saja Sudah Ditawari Kerja"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel