-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh 2023, Kapolres Pimpin Pengamanan

Bengkayang, lintasone.com - Polres Bengkayang  berlangsung kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2023 di Kota Bengkayang dengan route start Cafe Corner Pasar Bengkayang menuju Kantor Bupati Bengkayang.Senin ( 1/5/2023 ) 

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis S.E, M.M, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno S.H,  S.I.K., M.M , M.H., Wakil Bupati Bengkayang Drs. H. Syamsul Rizal, Pabung Kodim 1202/ Skw Mayor Inf Katirin, Danramil Bengkayang Pelda Yuvinus Weto, Para PJU Polres Bengkayang, Kepala UPD Pemda Kab. Bengkayang, Koordinator Buruh Kusnadi dan Para Buruh berjumlah sekitar 100 orang.

Adapun jalan santai diakhiri dengan kegiatan pembagian Doorprize dan acara hiburan yang digelar dilapangan sebelah Kantor Bupati Bengkayang. "Dalam pengamanan kegiatan jalan sehat ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang dengan melibatkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas dalam kegiatan jalan santai memperingati Hari Buruh Sedunia/May Day pada 1 Mei 2023.

"Sudah kami tempatkan personel Polres Bengkayang di beberapa titik yang rawan, selain itu dalam pengamanan ini kami bekerja sama dengan pihak TNI dan instansi terkait, hal ini guna memberikan kelancaran dan rasa aman selama kegiatan jalan santai berlangsung," kata Kapolres saat ditemui saat jalan santai. 

"Kita cegah dan antisipasi kemungkinan yang akan terjadi dalam peringatan Hari Buruh Internasional hari ini, yang biasanya akan dilakukan aksi turun jalan dan unjuk rasa yang melibatkan massa dalam jumlah besar, yang dilakukan oleh pekerja, buruh, mahasiswa, LSM dan juga partai politik, meskipun di wilayah Polres Bengkayang tidak ada kegiatan unjuk rasa,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pekerja Buruh Kabupaten Bengkayang juga menyampaikan aspirasi ataupun petisi kepada pihak perusahaan yang berisi:
1. Membuat dan melaksanakan sistem penetapan upah berdasarkan struktur upah dan skala upah.
2. Merubah dan menetapan status buruh harian lepas menjadi perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT).
3. Mengikutsertakan seluruh pekerja pkwt pada jaminan sosial (BPJS kesehatan dan bpjs ketenagakerjaan).
4. Tidak boleh Mem-PHK sepihak dan tanpa alasan yang jelas.
5. Memenuhi hak-hak dan mensejahterakan pekerja/buruh.

Terakhir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bengkayang mengucapkan, "Selamat hari Buruh Internasional 1 Mei 2023, setiap pekerja layak diapresiasi, setiap pencapaian layak dirayakan setiap hari. Selamat Hari Buruh untuk semua pekerja tangguh," Ucap Kapolres.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh 2023, Kapolres Pimpin Pengamanan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel