-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ikatan Dokter Indonesia Menggelar Halal Bihalal

Lumajang, www.lintasone.com — Dalam rangka mempererat silaturahmi pasca Idhul Fitri ,Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Kab.Lumajang mengadakan Halal Bihalal di RM Pondok Asri Sukodono Lumajang pada Hari , Selasa ( 08/05/2023).

Ketua IDI Cabang Lumajang dr.Guntur Sugiharto, MM Kes . menjelaskan bahwa acara ini rutin di gelar tiap Tahun oleh IDI cabang Lumajang Kecuali ketika darurat Covid 19 Th.2019 dan Tahin 2020, dan mulai Th.2022 kita adakan kembali.

Lebih lanjut dr Guntur menerangkan bahwa penyelenggaranya acara Halalbihalal ini bergantian kemarin Rumah sakit Swasta sekarang Dinkes dan Puskesmas tahun dengan RSU.Haryoto dan seterusnya ujarnya, kemudian beliau menerangkan mengenai perubahan dari Pandemi menuju Endemi yang menurutnya walaupun WHO telah mencabut darurat Covid 19 tapi kita harus tetap ber hati hati yaitu selalu menerapkan ” Pola hidup bersih dan Sehat” ( PHBS).dan selanjutnya beliau juga berharap agar pemerintah lebih bijak, seperti adanya undang undang Omnibuslaw, yang mengurangi Hak hak pekerja dan juga berharap agar para Politisi dalam bekerja tidak mengedepankan pencitraan yang bisa menimbulkan kesalahpahaman dalam masyarakat ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dalam sambutannya menyampaikan pesan pemerintah Bidang Kesehatan, yang harus disikapi seperti pengelolaan Pos Yandu yang biasanya ditangani Kader sekarang oleh petugas Kesehatan jadi di Posyandu nantinya ada dokter ada Bidan dan perawat.

Selanjutnya dr.Bayu juga mengatakan bahwa target Pemerintah kedepannya dalam Masyarakat jumlah dokter satu untuk 1000 orang karena sekarang di daerah daerah terpencil keberadaan dokter masih langka ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan selayang pandang rencana pembangunan Kantor Sekretariat IDI yang berlokasi dekat Kompleks Pendidikan Al- Ikhlas Lumajang , yang disampaikan oleh dr. Ari sebagai Panitia pembangunan, acara Halalbihalal yang dikemas dengan selingan live musik Elekton dan juga paduan suara dari lingkup IDI sendiri ini , ditutup dengan ceramah Agama Islam dan seterusnya para hadirin bersalaman dilanjutkan dengan beramah tamah menikmati hidangan yang disajikan. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Ikatan Dokter Indonesia Menggelar Halal Bihalal"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel