-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Prodi S1 Akuntansi Unissula Siapkan Mahasiswa Berkarier

(12) Talk FE

Semarang, lintasone.com - Prodi S1 Akuntansi Unissula siapkan mahasiswa siap berkarier dan lulus tepat waktu. Hal itu diungkap oleh Kaprodi S1 Akuntansi Provita Wijayanti SE MSi Ak CA IFP (12/6/2023). Selain pembelajaran komprehensif mahasiswa juga dibekali wawasan riil di lapangan.

Salah satu contohnya apa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi (HMJA) Unissula menyelenggarakan bincang karir. Tema yang diangkat maximize your future career (2/5/2023). Hadir sebagai pembicara dari Bank BCA Vita Olivia Niastanti dan Bagoes Dwi Prasetyo. Narasumber dari Bank Syariah Indonesia Dewi Novita Sari, dan dari Bank Jateng Syariah Nanung Meru Karana. Kegiatan yang tergabung dalam Accounting Days 2023 ini sebagai wadah bagi mahasiswa S1 Akuntansi tentang perencanaan karir di bank. Mahasiswa juga diberikan tips dan trik berkarir di bank.

Provita Wijayanti menyampaikan Carier Talk dari perbankan sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Carier Talk dari mitra perbankan sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mempersiapkan perencanaan karier di perbankan. Juga bisa menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan pemilihan karir berdasarkan bekal kompetensi lulusan yaitu akuntansi syariah, akuntansi sektor publik, akuntansi digital, dan entrepreneurship,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkap kolaborasi dengan mitra potensial akan terus ditingkatkan secara regional, nasional dan internasional. “Kolaborasi ini juga untuk mempersiapkan lulusan S1 Akuntansi Unissula agar lulus tepat waktu, memililki nilai-nilai Islam (Islamically), berwawasan global (Globally), dan digital friendly,” ungkapnya.

Selanjutnya Area Ritel Transaction Business Manager BSI Dewi Novita Sari memaparkan, “Untuk dapat berkarir di BSI, yang pertama adalah membuat atau memiliki Curiculum Vitae (CV) yang baik dan menarik. Kedua adalah meningkatkan skill berkomukasi. Hal ini harus segera di-upgrade dari sekarang,” ungkapnya.

Pimpinan KCPS Unissula Nanung Meru Karana menjelaskan, “Bank Jateng Syariah merupakan mitra dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Yang membedakan adalah Bank Jateng di tingkat daerah, sedangkan Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan tingkat nasional. Pada Bank Jateng terdapat karyawan dari tingkat SMA/SMK hingga pendidikan yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Ketua pelaksana Accounting Days 2023 Febriana Kusumadewi mengungkap acara ini untuk menjembatani mahasiswa S1 Akuntansi untuk berkarir. “Career Talk ini untuk menjembatani mahasiswa S1 akuntansi berkarir. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi jalan untuk dapat bekerjasama dan mengenalkan Fakultas Ekonomi Unissula. Selain itu juga untuk meningkatkan ilmu dan wawasan yang dapat diimplementasikan kedepannya agar lebih mudah untuk berkarir,” ungkapnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Prodi S1 Akuntansi Unissula Siapkan Mahasiswa Berkarier"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel