-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sebanyak 12 Dosen Keperawatan Unissula Berada di Universitas Malaya Malaysia

WhatsApp Image 2023-06-12 at 15.24.00

Semarang, lintasone.com - Sebanyak 12 dosen Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula sedang berada di Universitas Malaya Malaysia (12/6/2023). Mereka mempresentasikan hasil riset yang merupakan program proyek inovasi bidang riset keperawatan.

Hasil riset yang dikembangkan adalah tentang pengembangan instrumen deteksi dini stunting berdasar pada faktor keluarga. Judul riset tersebut adalah “Development of Early Detection instrument for Stunting Based on the Family Factors (SI-KLUNTING)”. Output dari proyek inovasi ini adalah sebuah instrumen yang akan digunakan untuk mengukur risiko stunting yang fokus pada faktor keluarga.

Riset yang lainnya yang merupakan hasil proyek inovasi yaitu “The Development of Back Pain Relief Device During Pregnancy (Modern Maternity Belt) Based on Comfort Theory”. Output dari proyek inovasi ini adalah sebuah alat atau sabuk pada ibu hamil yang diharapkan mampu mengurangi rasa nyeri punggung pada ibu hamil.

Kegiatan ini berlangsung selama empat pekan yang terbagi dalam dua batch. Berbagai macam program dan kegiatan telah dilaksanakan. Program-program tersebut berupa presentasi hasil riset proyek inovasi, kunjungan klinik terkait dengan aplikasi dari hasil riset di Rumah Sakit Malaysia, dan guest lecture.

Dalam sambutannya Assoc Prof Dr Chong selaku Head of Department of Nursing, Faculty of Medicine menyambut baik kegiatan ini dan berharap kelak akan berkembang menjadi joint research antar perguruan tinggi. Hal yang sama juga disampaikan oleh Iwan Ardian MKep, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula bahwa kegiatan ini akan dikembangkan dengan melaksanakan kolaborasi riset untuk berbagai bidang keilmuan keperawatan, kerjasama di bidang publikasi dan pengabdian masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan fakultasnya memulai langkahnya pada bidang riset keperawatan ke kancah international. Hal itu ditandai dengan kolaborasi riset dua perguruan tinggi besar yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Malaya, Malaysia.  “Saat ini tiga prodi di Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula sudah terakreditasi unggul. Oleh karena itu harus senantiasa meningkatkan kwalitas salah satunya meningkatkan kwalitas dosen dan riset” ungkapnya.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Sebanyak 12 Dosen Keperawatan Unissula Berada di Universitas Malaya Malaysia"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel