-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Bengkayang Gelar Apel Kasatkamling

Bengkayang Kalbar, www.lintasone. com -
"Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Rabu (21/6/23) pagi.

Apel tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab. Bengkayang, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang, Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, Pju Polres Bengkayang, Kaban Kesbangpol, Kepala Rutan Kelas II B Bengkayang, Kepala UpT KPH Kab. Bengkayang, Personel Polres Bengkayang, Gabungan Polsu, Anggota Linmas Kab. Bengkayang dan Anggota Satkamling Kab. Bengkayang.

Kabagren Polres Bengkayang AKP Albertus Dono Prakoso yang mewakili Kapolres Bengkayang sebagai pimpinan apel menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan bahwa Apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” sampai Kabagren.

Lebih dalam ia mengatakan kehadiran Satkamling sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa telah diatur dalam pasal 3 ayat (1) huruf c UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri yang menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan tugas, Polri dibantu oleh kepolisian khusus, PPNS dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.

Selain itu, Polri juga telah menerbitkan Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas serta tanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan Satkamling.

“Dengan hadirnya berbagai dasar hukum ini, diharapkan penyelenggaraan Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat berjalan semakin maksimal,” jelas Albertus.

Kabagren menambahkan, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kedepan akan menghadapi agenda Nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

“Mari bersama kita dukung penyelenggaraan pesta demokrasi, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong Visi Indonesia Emas,” tutupnya.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Bengkayang Gelar Apel Kasatkamling"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HUT RI Ke -78

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua Beserta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445H/2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel