-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Support keluarga, Regilia Shinta Mayangsari Lulusan Terbaik Program Profesi Dokter Gigi FKG Unissula

(6) Regilia

Semarang, lintasone.com - Support dan kepercayaan keluarga membawa Regilia Shinta Mayangsari menjadi lulusan terbaik Program Profesi Dokter Gigi FKG Unissula. “Latar belakang dari semua pencapaian saya adalah support keluarga. Saya lahir di keluarga yang mendukung semua keputusan saya. Saya diberikan kepercayaan 100% oleh keluarga saya. Hal ini yang membuat saya termotivasi untuk belajar dan mengikuti banyak kegiatan, karena saya tidak mau mengecewakan kepercayaan mereka,” ungkapnya, Rabu (5/7/2023).

Meskipun dirinya mengaku pada awalnya sempat kaget dengan sistem pembelajaran di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG). Dimana FKG Unissula menuntut mahasiswa untuk mandiri melalui sistem pembelajaran berbasis masalah atau Problem Based Learning (PBL). PBL merupakan sistem pembelajaran modern di prodi kedokteran yang meiliki berbagai keunggulan. Keunggulan tersebut antara lain melatih mahasiswa berpikir kritis dan kreatif. Meningkatkan kemampuan memecahkan permasalahan serta motivasi peserta didik dalam belajar.

“Titik balik akademik saya adalah mengikuti Asia Pacific Dental Student Association (APDSA) di Thailand, karena saya terpilih menjadi salah satu executive committee untuk organisasi dentistry student di Asia Pasific. Hal ini yang memotivasi belajar saya karena saya tidak mau membuat nama almamater tercoreng,” jelasnya.

Dokter gigi baru dengan IPK 3,59 tersebut juga didukung semua elemen di FKG yang luar biasa. Sehingga di tengah kesibukannya masih bisa berpartisipasi dalam perlombaan dalam negeri maupun luar negeri. “FKG Unissula selalu memberikan dukungan penuh bahkan memberikan mentor mentor terbaik saat persiapan mengikuti lomba. Selain itu fasilitas yang luar biasa serta sistem yang baik dari FKG Unissula mempermudah kami dalam perjalanan pendidikan kedokteran gigi,” lanjutnya.

Meski sibuk dengan kegiatan non akademik, Regilia mengaku kuliah tetap menjadi prioritasnya. “Saya sangat mencintai pendidikan. Sehingga meskipun saya mengikuti banyak organisasi di dalam kampus dan luar kampus, akademik tetap menjadi prioritas saya. Saya punya managemen waktu yang sangat ketat, saya harus bisa mengelola waktu dengan baik,” jelasnya.

Dokter baru angkatan 2021 tersebut merasa bersyukur karena dengan kuliah di Unissula memiliki banyak nilai plus. Nilai plus yang dimaksud diantaranya pengetahuan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam. Juga prestasi bidang ilmiah dan non ilmiah, kemampuan dalam penerapan teknologi informasi bidang kedokteran gigi, kemampuan dalam kepemimpinan dan kewirausahaan, serta kemampuan dalam iptek sesuai prodi.

Ia juga bangga bisa kuliah di Unissula yang merupakan Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Jawa Tengah. Telah terakreditasi unggul di tingkat nasional juga terakreditasi internasional serta memiliki rumah sakit pendidikan sendiri yang juga terakreditasi paripurna. Telebih saat ini Kedokteran Gigi Unissula juga mendirikan prodi S2 Magiters Ilmu Kedokteran Gigi pertama di Jawa Tengah.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

 

0 Response to "Support keluarga, Regilia Shinta Mayangsari Lulusan Terbaik Program Profesi Dokter Gigi FKG Unissula"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel