-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unissula Mengungkapkan Pentingnya Strategi Kampanye Dalam Dunia Public Relations

(6) Adela

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa diharapkan mampu memahami pentingnya strategi kampanye dalam dunia Public Relations (PR). Hal itu diungkapkan oleh dosen Prodi Ilmu Komunikasi Dannia Ayu Martina SIKom MIKom dalam salah satu sesi perkuliahan di Prodi Ilmu Komunikasi Unissula (16/5/2023).

Menurut Dannia kampanye PR yang baik harus dirancang dengan matang dan memiliki tujuan yang jelas. Selain itu, perencanaan strategis yang efektif juga harus mempertimbangkan audiens, pesan yang ingin disampaikan, saluran komunikasi yang tepat, serta evaluasi hasil yang sistematis.

Mahasiswa juga diajak untuk merancang kampanye PR mereka sendiri. Mereka diminta untuk memilih topik yang relevan dan mendesain strategi komunikasi yang tepat untuk mencapai tujuan kampanyenya. “Melalui praktik diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan pemikiran strategis mahasiswa dalam mengembangkan kampanye PR yang sukses”, ungkapnya.

Selain itu mahasiswa akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang strategi PR dan mampu menerapkannya dalam situasi dunia nyata. “Tujuan dari perkuliahan ini adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang kuat tentang strategi PR dan siap untuk menghadapi tantangan dalam dunia komunikasi”, lanjutnya.

Ia melanjutkan melalui perkuliahan tersebut mahasiswa memiliki pemahaman yang mendalam tentang strategi kampanye PR. Harapannya mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unissula siap untuk memasuki dunia kerja dan berkontribusi dalam membangun reputasi dan citra positif bagi perusahaan atau organisasi di masa depan.

Adelarita Novia Fitriyani salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tersebut tertantang untuk dapat membuat kampanye PR yang baik. Bersama satu kelompoknya yakni  Anang Fahmi Salma, Euis Nur Ismawati dan Krisdian Aldito Cahyo mereka fokus menganalisis contoh kampanye PR yang sukses.

Kelompok ini melakukan analisis mendalam tentang strategi komunikasi yang digunakan dalam kampanye tersebut. Mereka juga menganalisis pemilihan media yang tepat, pesan yang efektif, dan bagaimana perusahaan berinteraksi dengan market.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unissula Mengungkapkan Pentingnya Strategi Kampanye Dalam Dunia Public Relations"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel