-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula Berhasil Mendapatkan Juara I dan II Dalam Bridge Competition 2023

WhatsApp Image 2023-07-06 at 15.57.26

Semarang , lintasone.com - Tim mahasiswa Fakultas Teknik Unissula berhasil mendapatkan Juara I dan II dalam Bridge Competition 2023 yang diselenggarakan  Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo pada 24 juni sampai 1 juli 2023. Kompetisi di ikuti oleh 55 tim dari 20 perguruan tinggi swasta dan negeri.

Bridge Competition 2023 mengangkat tema “Establishing Innovative Resilient Structure”. Resilient Structure yang mempunyai arti struktur jembatan dengan daya tahan yang kuat. Secara keseluruhan, makna dari tema Bridge Competition tahun ini adalah berinovasi dalam mendesain dan membangun miniatur jembatan yang kuat. Harapannya melalui tema ini, semua peserta Bridge Competition tahun ini dapat merancang miniatur jembatan yang efisien dan memiliki daya tahan yang kuat.

Unissula meraih Juara I dengan tim Silaya Arganta yang beranggotakan Muhammad Badruttamam, Nelson Afrizal, dan Sekar Agustin.  Sedangkan juara II diraih oleh tim Silaya Cemerlang. Tim terdiri Meisya Azahra, Ammar Fathur Roziqin dan Pascal Anargia Abirama Aldiansyah.

Badruttamam menyampaikan pada tahap final desain prototype jembatan dari Unissula menjadi desain yang kuat dan efisien. Desain jembatan mereka beratnya 18 gram dan menahan beban sebesar 40kg. Salah satu keunggulannya dalam mendesain jembatan adalah tidak hanya fokus pada desain, tetapi juga dengan kawasan pada studi kasus.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Tim Mahasiswa Fakultas Teknik Unissula Berhasil Mendapatkan Juara I dan II Dalam Bridge Competition 2023"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel