-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

TNI Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Nguter

Lumajang,  www.lintasone.com - Pasca banjir lahar dingin gunung Semeru yang melanda Dusun Kedung Wringin, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Jumat (7/7/2023). Aparat TNI-Polri terjun membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir.

Kegiatan yang dilakukan Personil Polsek Pasirian bersama Koramil 0821/8 Pasirian Sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, Kehadiran TNI-Polri ini tidak lain untuk membantu masyarakat membersihkan sisa sisa lumpur akibat banjir. Dimana hal Ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI Polri untuk selalu ada membatu warga.

"Personil TNI-Polri bersama relawan dan warga bahu-membahu membersihkan tempat ibadah Masjid Baitul Rohman, dan membersihkan tempat lumpur dan material pasir yang berada rumah penduduk," ujarnya.

Ia mengungkapkan, ada sekitar 50 rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian material pasir kurang lebih 30-50 cm dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa.

Agu Sugiharto menuturkan, warga yang terdampak banjir lahar dingin ada 100 kepala keluarga (KK) atau 300 orang.

"Dari 300 orang itu mengungsi di tiga lokasi pertama di Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Desa Besuk, rumah warga di desa Gesang, Kecamatan Tempeh," ujarnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "TNI Polri Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Desa Nguter"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel