-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

TP PKK Membuat Puding Dari Daun Kelor, Mencegah Stunting

Pasuruan, lintasone.com - Kabupaten Pasuruan, Untuk mencegah Stunting, Ibu-ibu TP PKK Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (20/07/23) siang belajar membuat puding dari daun Kelor.

Puding dari daun kelor tersebut, nantinya akan dibagikan kepada seluruh balita yang ada di Desa Kurung, Kecamatan Kejayan. Dimana, takaran gula dan santan pada komposisinya sudah di minimalkan sesuai dengan takaran gizinya.

"Inovasi puding kelor ini, kita tujukan kepada Balita. Sementara untuk kandungan gula bagi Balita itu kita kurangi," ucap Puspita Sari selaku Ketua TP PKK Desa Kurung.

Puspita menjelaskan, inovasi puding kelor kolaborasi antara Ibu TP PKK Desa Kurung dan mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan. Dengan inovasi panganan berupa puding kelor ini, diharapkan mampu menekan penurunan angka stunting di Desa Kurung.

Sejauh ini kata Ibu Puspita Sari, sangat mendukung penuh hadirnya inovasi tersebut, mengingat bahan yang diperoleh cukup mudah bahkan tersedia hampir diseluruh Desa di Kecamatan Kejayan.

"Untuk bahannya sangat mudah, mulai dari Agar - Agar Plain, Gula Pasir, Daun Kelor Muda dan Air. Bahan tambahannya menggunakan susu, dengan kandungan gizi dan komposisi yang mudah dan murah untuk diperoleh, saya yakin bisa ditiru oleh seluruh masyarakat," jelasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan hadirnya inovasi puding kelor ini, menambah referensi dan kreativitas masyarakat dalam mengolah bahan lokal dan juga makanan tambahan.

Untuk diketahui, ada banyak kandungan pada puding kelor. Diantaranya vitamin, karbohidrat yang berasal dari beberapa bahan yakni dari buah melon dan daun kelor, itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Desa Kurung Musyafa' mengatakan, kami sangat mendukung apa yang dibuat oleh ibu-ibu TP PKK Desa Kurung. Karena bahannya itu tidak sulit dan mudah.

"Semoga pembuatan puding ini dapat ditiru oleh warga Desa Kurung. Supaya dapat mencegah Stunting di Desa Kami," tutup Musyafa' saat ditemui di Kantor Balai Desa. (Red/Safa').

1 Response to "TP PKK Membuat Puding Dari Daun Kelor, Mencegah Stunting"

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel