-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Update Terbaru Peringkat Universitas di Dunia Perbulan Juli 2023, Webometrics Unissula Tembus 10 Besar Nasional

WhatsApp Image 2023-07-29 at 8.49.42 AM

Semarang, lintasone.com - Webometrics telah merilis update terbaru peringkat universitas di dunia per bulan Juli 2023 ini. Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjadi salah satu yang peringkatnya semakin meningkat.

Dalam peringkat Webometrics, Unissula merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) peringkat pertama se Kota Semarang. Hal itu semakin mengokohkan kelas Unissula sebagai PTS terbaik di Kota Semarang.

Sementara itu untuk PTS di lingkup Jawa Tengah Unissula menempati peringkat ke dua. Unissula juga berhasil masuk 10 besar PTS di Indonesia dengan menempati peringkat ke 10.

Di tingkat nasional baik perguruan tinggi negeri maupun swasta Unissula berhasil masuk 50 besar dengan menempati peringkat ke 45.

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut dengan penuh rasa syukur capaian tersebut. “Alhamdulillah ini prestasi yang sangat kami syukuri. Terlebih capaian ini datang di masa penerimaan mahasiswa baru sehingga bisa menjadi referensi penting bagi mereka yang sedang mencari tempat kuliah. Bahwasannya Unissula semakin diakui dan semakin dipercaya sebagai universitas yang berkwalitas. Semoga akan semakin meyakinkan dan memantapkan bagi para calon mahasiswa baru untuk kuliah di Unissula yang juga telah terakreditasi unggul nasional dan juga terakreditasi unggul internasional”, ungkap Prof Gunarto (29/7/2023).

Wakil Rektor I Unissula Dr Andre Sugiyono menerangkan Webometrics merupakan suatu metodologi yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan perguruan tinggi sedunia berbasis website berdasarkan indikator visibility impact, transparency (openness) dan excellence.

Pemeringkatan ini dilakukan oleh lembaga riset Cybermetrics Lab yang merupakan bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC) yang berbasis di Spanyol.

Ada lebih dari 31.000 institusi pendidikan tinggi di lebih dari 200 negara di dunia yang dinilai oleh Webometrics.

Webometrics juga merupakan pemeringkatan institusi pendidikan tinggi yang paling populer di dunia.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Update Terbaru Peringkat Universitas di Dunia Perbulan Juli 2023, Webometrics Unissula Tembus 10 Besar Nasional"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel