-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Cinta Tanah Air dan Kenang Jasa Pahlawan, Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Kubu Raya Kalbar, www.lintasone.com - 
"Sebagai wujud cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. Kamis (17/8/2023).-

Pelaksanaan upacara dipimpin oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si. Diikuti oleh para Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodam XII/Tpr. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah seluruh Indonesia ini mengangkat tema, "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".
Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, 
peringatan HUT kemerdekaan merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

"Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus,
wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan," ujarnya. 

Selanjutnya Kasdam menegaskan, setelah 78 tahun Indonesia merdeka, kini menjadi tugas bersama untuk mengisi kemerdekaan. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa
Indonesia tetap utuh, kuat dan tangguh.

"Sebelum kita mampu merekatkan kemajemukan, maka soliditas dan sinergitas di antara kita harus terwujud terlebih dahulu. Ingat, pada era globalisasi seperti sekarang perkembangan lingkungan strategis memiliki dampak yang signifikan terhadap suatu negara, termasuk negara kita," tegasnya. (Pendam XII/Tpr)

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Cinta Tanah Air dan Kenang Jasa Pahlawan, Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel