-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pangdam XII/Tpr Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Kubu Raya Kalbar, www.lintasone.com - 
"Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kubu Raya.-

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan tepat pukul 00.00 WIB Kamis (17/8/2023)dan berlangsung khidmat.-

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Serta diikuti oleh personel TNI, Polri dan ASN. 

Pada pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta seluruh peserta yang hadir  menyampaikan penghormatan kepada arwah para pahlawan. 
Diantaranya, angkatan bersenjata 126 orang, pegawai negeri sipil 6 orang, pahlawan Dwikora 60 orang, pejuang rakyat 13 orang, pahlawan tak dikenal 1 orang dan Hansip/Wara 1 orang. 

Penghormatan juga diberikan kepada para pahlawan tak dikenal nama dan tempatnya, yang berada di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng gunung, di lembah ngarai dan di dasar lautan. 

"Hormat kami yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian, pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan demi nusa dan bangsa," ucapnya. 

Selain itu, Mayjen TNI Iwan Setiawan beserta yang hadir juga bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan mereka pula dan bhakti para pahlawan telah tempuh adalah jalan bagi mereka juga.

"Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan mendoakan arwah para pahlawan. (Pendam XII/Tpr)

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Pangdam XII/Tpr Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel