-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

26 Nelayan Warga Desa Raci Menerima Bantuan Mesin Perahu Baru

Pasuruan, lintasone.com - Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada hari, Rabu (16/08)  melaksanakan kegiatan Program ketahanan pangan kepada kelompok (Nelayan) dengan membagikan 26 Mesin perahu baru dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Adapun yang menerima bantuan mesin perahu baru tersebut adalah pekerja nelayan warga Desa Raci. Sebelum pembagian dilaksanakan, semua yang hadir dalam kegiatan melakukan survei lapangan. Dan memberitahukan para nelayan yang masih belum berangkat ke Balai Desa Raci.
kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Desa Raci (Muhammad Tomo, S.H) , Danramil Bangil (Kapten Czi Slamet. Nurhadi) , Kapolsek Bangil (Kompol Akhmad Shukiyanto) , Camat Bangil , Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Raci serta warga penerima bantuan mesin perahu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Raci, Muhammad Tomo, S.H mengatakan, "Dengan terkabulnya do'a para nelayan, Alhamdulillah apa yang kita tunggu-tunggu sudah terealisasi. Dimana pengajuan pada tahun 2022 bisa terealisasi Tahun 2023. Jadi untuk 26 para nelayan yang menerima bantuan mesin perahu supaya dipergunakan semestinya dan dijaga/dirawat dengan baik. "Ujar Kades Raci Muhammad Tomo, S.H.

Selanjutnya Kapolsek Bangil Kompol Akhmad Shukiyanto dalam sambutannya berpesan kepada 26 menerima bantuan mesin perahu supaya dijaga dan dipergunakan dengan semestinya. "Tolong bantuan mesin perahu ini dijaga dan jangan dijual atau alasan hilang, bila ada yang beralasan hilang, nanti berurusan dengan pihak kami dan kepala desa. Karena ini bantuan harus dijaga dan dirawat, jadi setiap ada pengecekkan mesin harus ada, "Tegas Kapolsek Bangil Kompol Akhmad Shukiyanto.
Masih ditempat yang sama, Muhammad Slamet warga Desa Raci penerima bantuan mesin perahu, sa'at dikonfirmasi awak media mengatakan senang banget, dikarenakan mesin yang ia miliki sering macet. "Senang banget mas, mesin yang saya pakai sering macet/rusak, jadi dengan adanya bantuan mesin perahu yang baru, saya sangat senang dan berterima kasih, "jelasnya.(Aziz).

0 Response to "26 Nelayan Warga Desa Raci Menerima Bantuan Mesin Perahu Baru"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel