-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Menghadiri Acara Sedekah Desa

Lumajang-www.lintasone.com                      - Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson S, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri acara Sedekah Bumi (Bersih Desa) di desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Selasa (8/8/2023).

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Jenggolo Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres dan beberapa PJU Polres Lumajang

Adapun tujuan dari Kegiatan sedekah bumi atau bersih desa merupakan kegiatan adat jawa dalam melestarikan budaya berupa tasyakuran yang bertujuan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan limpahan Rezeki dari hasil bumi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang berharap dengan kegiatan ini tidak ada yang melakukan pelanggaran ataupun keributan.

“Silakan berikan yang terbaik supaya semua nya bisa guyup rukun untuk membangun desa Wonokerto ini lebih maju kedepannya,” ungkapnya.

AKBP Dr. Boy menambahkan, jajaran Polres Lumajang mendukung terlaksananya kegiatan sedekah bumi yang di laksanakan oleh Desa Wonokerto dan ini merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan yang merupakan suatu adat istiadat jawa yang sudah dilaksanakan turun temurun yang harus kita lestarikan.

“Mudah-mudahan acara sedekah desa di ridhoi Allah diberikan kesehatan, dan warga masyarakat Desa Wonokerto mendapatkan rezeki,” pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolres Lumajang Menghadiri Acara Sedekah Desa"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel