-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Karthula di Kawasan TNBTS Ranupani Lumajang

Lumajang,  www.lintasone.com - Polsek Senduro Polres Lumajang bersama tim gabungan melakukan pemadaman kebakaran hutan terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) wilayah Ranupani. (19/8/2023)

Pemadaman di lokasi melibatkan, petugas TNBTS dibantu Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Rabupani, Desa Ngadas dan Desa Argosari, TNI (Koramil Senduro).

Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi mengatakan, lokasi yang sudah terbakar dan api sudah padam berada di blog jambangan, blok Blok ungup-ungup, Cemoro kandang, dan  Oro-oro ombo.

"Blok Pusung keling (diatas savana pangkonan cilik), personil menjaga agar nyala api tidak merambah ke area savana pangkonan cilik karena savana mulai mengering," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Septi Eka Wardhani mengatakan, saat inipetugas gabungan masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan dan memastikan api telah padam di Oro-Oro Ombo serta melakukan grounddłeck dan pemadaman di lokasi sekitar Jambangan dan Keling.

"Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dan tidak membuat api di sekitar kawasan TNBTS mengingat saat ini kondisi cuaca sangat kering, sebagai dampak dari musim kemarau," pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Karthula di Kawasan TNBTS Ranupani Lumajang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel