-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Pasuruan Terima Kunjungan Kabid Operasional BNPB

Pasuruan, lintasone.com - Dalam rangka melakukan Peninjauan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Gunung Arjuna, Kepala Bidang Operasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Kabid Ops BNPB) Kolonel Inf. Hery Setiono berkunjung ke Posko Helipad dan Refuel Penanganan Karhutla Gunung Arjuna yang berada di Lapangan Bola Kaliandra, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (04/09/2023).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, PIC Mobile Dinkes Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Prigen, dan Danramil Prigen.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan melaksanakan koordinasi dengan Petugas BNPB dan BPBD Provinsi Jatim terkait pelaksanaan Water Bombing yang dilaksanakan oleh Tim Helikopter BNPB serta Titik Fokus sasaran Pemadaman dan Pembasahan.

"Kami dari Polres Pasuruan meminta kerjasamanya Petugas BNPB dan BPBD Jatim terkait Water Bombing oleh Helikopter BNPB dengan melihat Peta lokasi Karhutla yang akan dilakukan Pemadaman dengan cara Pembasahan agar sesuai titik fokus sasaran," ucap Kapolres.

Selanjutnya, AKBP Bayu bersama Kabid Operasional BNPB melakukan peninjauan dan pengecekan sarana maupun prasarana Pemadaman milik BNPB dan BPBD Prov Jatim.

"Untuk perkembangan situasi di titik Karhutla Gunung Arjuna terpantau mulai padam untuk sebagian lokasi, dan sisanya masih terjadi kebakaran dikarenakan banyaknya pepohonan kering sehingga membuat api terus merembet ke lahan lainnya, oleh karena itu petugas dibantu sukarelawan dan masyarakat sekitar terus melakukan pemadaman sampai tuntas," terang AKBP Bayu.(red).

0 Response to "Kapolres Pasuruan Terima Kunjungan Kabid Operasional BNPB"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel