-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Sat Lantas Polres Bengkayang Bahas Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Pelayanan SIM

Bengkayang, lintasone.com - Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar melalui Sat Lantas menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang bertema “Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Pelayanan SIM", bertempat di Warung Bude Suryati, Jum’at (22/9/2023).

Jum’at Curhat tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas, IPTU Sunarli, S.Sos.,M.H. dan dihadiri Kadis Perhubungan Kab. Bengkayang, Pju Polres Bengkayang, Kabid Kelembagaan dan Sarpras, Kasi Banwasluh Pol PP Bengkayang, Kepala Jasa Raharja Cabang Singkawang, Ka Prodi Akademi Menejemen (AKMEN) Bumi Sebalo Bengkayang dan Mahasiswa IMDKOM Bengkayang.-

"Adapun dalam kesempatan pagi hari Jum'at, Kasat Lantas meminta saran pendapat untuk kegiatan Satlantas mengenai bimbel teori pembuatan sim serta kisaran suara Masyarakat terkait kendala dan hambatan sesuai yang dimaksud,yakni"

Karena menurutnya, hasil dari kegiatan rutin dilapangan oleh Satlantas Polres Bengkayang, masih ditemukan pengendara dari Masyarakat dan PNS yang tidak memiliki SIM atau kedaluwarsa.-

“Kami berharap instansi terkait dapat melakukan pendataan terkait hal tersebut guna memudahkan kami melakukan bimbel terlebih dahulu sehingga dalam pelaksanaan tes pembuatan SIM dapat berjalan mudah dan lancar,” ujar Kasat Lantas.

"Dalam kesempatan itu, Ka Prodi Akmen Sebalo Risma Carla menanggapi untuk pembuatan SIM sudah cukup baik, dan menurutnya dengan Bimbel mungkin cara terbaik agar tes teori dan praktek pembuatan SIM dapat berjalan lancar.

“Harus ada unsur penekanan disetiap lembaga atau instansi maupun lingkungan pendidikan tentang pentingnya SIM untuk para pengendara,dan Kami berharap dapat dijadwalkan tentang penyampaian sosialisasi Bimbel tersebut sehingga dapat kami sampaikan ke para Mahasiswa, Untuk proses pembuatan SIM agar tetap dipertahankan sikap humanis yang sudah berjalan baik saat ini,”tutur Risma

Kasat Lantas menambahkan" dan menjelaskan bahwasanya" Satlantas Polres Bengkayang menyediakan Bimbel gratis kepada Masyarakat yang akan mengurus SIM guna meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempermudah mengikuti uji teori dan praktek dalam pembuatan.

“Bimbel ujian praktek SIM merupakan program Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. guna memberikan dukungan kepada masyarakat daalm hal pembuatan SIM,” jelas Kasat Lantas.

“Teknis teori dan jadwal bimbel akan dilaksanakan setiap hari Senin s.d. Jumat pukul 13.00 s.d 15.00 wib di Satpas Polres Bengkayang serta sudah diupload pada medsos pada Akun Instagram Satlantas Polres Bengkayang,” tambahnya.

Kemudian terkait bimbel tersebut, Kasat Lantas meminta agar instansi terkait melakukan permohonan Bimbel dan pendataan terlebih dahulu agar sejalan dalam pelaksanaan nantinya"Punya Satlantas polres Bengkayang.

Reporter :Jemi Indrawan.

0 Response to "Sat Lantas Polres Bengkayang Bahas Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Pelayanan SIM"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel