-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Melaksanakan Prosesi Wisuda Ke 86 di Ikuti 1851

WhatsApp Image 2023-09-16 at 5.29.55 PM

Semarang, lintasone.com - Unissula melaksanakan prosesi wisuda ke 86 yang dilaksanakan di Auditorium kampus Kaligawe (16/9/2023). Wisuda diikuti oleh 1851. 

Dalam sambutannya Rektor, Prof Dr H Gunarto SH MH menyatakan rasa terimakasihnya pada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di Unissula. "Terimakasih atas kepercayaan Ibu dan Bapak serta orang tua wali yang mempercayakan pendidikan putra putrinya di Unissula”, ungkapnya.

Lebih jauh Prof Gunarto menyebutkan berbagai capaian Unissula sepanjang tahun 2023 ini. Prestasi tersebut antara lain berhasil masuk jajaran perguruan tinggi elit dunia. “Times Higher Educations yang berbasis di Inggris menempatkan Unissula sebagai PTS terbaik di Jawa Tengah, PTS peringkat 12 nasional dan menempatkan Unissula  sebagai perguruan tinggi peringkat ke 401 dunia”, lanjutnya.

Prestasi tersebut juga selaras dengan penilaian yang dirilis oleh Webometrics yang berbasis di Spanyol yang menempatkan Unissula sebagai universitas swasta terbaik di Kota Semarang. Unissula juga menduduki peringkat ke 10 PTS terbaik di Indonesia  dan menempati rangking ke 45 diantara PTN dan PTS dari kurang lebih  4.500 institusi pendidikan tinggi di Indonesia.

Sementara itu lembaga pemeringkatan lainnya yakni Unirank yang berbasis di Australia menempatkan Unissula di peringkat 56 perguruan tinggi berbasis Islam di dunia.

Edurank yang berbasis di Amerika Serikat menempatkan Unissula sebagai kampus swasta terbaik di Semarang. Serta Scimago Instuitutions Ranking yang berbasis di Spanyol menempatkan Unissula sebagai universitas peringkat ke 10 nasional di tahun 2023 ini.

Lebih lanjut ia meminta pada para wisudawan untuk mengamalkan ilmu agama dan sains yang telah didapatkan di dunia perkuliahan.” Teruslah berbuat kebajikan. Berbuat baik untuk diri sendiri, berbuat baik untuk orang tua, berbuat baik untuk keluarga dan berbuat baik untuk bangsa dan Negara”, lanjutnya.

Ia juga meminta pada para wisudawan untuk mengucapkan bersyukur dan mengucapkan terimakasih pada kedua orang tua. “Keberhasilan Saudara para mahasiswa mendapat gelar akademik sesungguhnya adalah bagian penting usaha dari orang tua memuliakan anak anaknya dengan memberikan pendidikan terbaik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga. Sesungguhnya, ridho Allah terletak pada ridha kedua orang tua. Maka bahagiakanlah mereka dan jangan menyakiti hatinya”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Azhar Combo, Ketua Pengurus YBWSA Habib Hasan Toha Putra MBA. Hadir pula Ketua Pengawas YBWSA Dr KH Ahmad Darodji beserta pejabat universitas dan fakultas.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Melaksanakan Prosesi Wisuda Ke 86 di Ikuti 1851"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel