-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

BLT DBHCHT Dibagikan Kepada Ratusan Buruh dan Tani

Lumajang-www.lintasone..com - Secara simbolis Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023, di Balai Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, Kamis (26/10/2023).

BLT DBHCHT tersebut merupakan salah satu program Pembinaan Lingkungan Sosial dalam rangka Pemulihan Perekonomian di daerah, bertujuan memberikan rasa keadilan dan meningkatkan daya beli masyarakat penerima, mengurangi dampak inflasi dan kenaikan BBM, serta sebagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrim.

Dalam kesempatan tersebut, Yuyun menyampaikan, bahwa BLT DBHCHT disalurkan kepada buruh tani tembakau, buruh pabrik rokok dan pekerja di lingkungan pabrik rokok yang tidak menangani secara langsung proses produksi.

“Pagi hari ini saya hadir disini dalam rangka penyaluran BLT DBHCHT untuk bisa menyalurkan atau melakukan peduli lingkungan sosial, terutama dalam meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Yuyun, bahwa penyaluran BLT DBHCHT telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati dan Keputusan Bupati yang mengatur secara teknis tentang Penyaluran BLT DBHCHT. Tujuannya, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemulihan perekonomian masyarakat khususnya bidang pertanian tembakau melalui DBHCHT.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa memberikan manfaat, terutama di dalam mengatasi masalah pertanian. Semoga penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sebagai informasi, penyaluran BLT DBHCHT dilaksanakan di 16 lokasi yang terdiri dari 20 kecamatan, sejak tanggal 24 Oktober 2023 sampai dengan 15 Nopember 2023 nanti.

Penyaluran BLT DBHCHT kali ini di wilayah Kecamatan Tempeh diserahkan untuk 500 penerima manfaat yang berasal dari Desa Sumberjati, Lempeni, Pandanarum, Jatisari, Pandanwangi, Tempeh Kidul, Tempeh Lor dan Tempeh Tengah.

Reporter : Atman.

0 Response to "BLT DBHCHT Dibagikan Kepada Ratusan Buruh dan Tani"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel