-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Diskominfo Lumajang Menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Website

Lumajang,  www.luntasone.com – Untuk memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Website Desa dan Kelurahan, bertempat di Cafe Saujana Lumajang, Senin (9/10/2023) kemarin.

Saat kegiatan tersebut, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Mustaqim menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung adanya transformasi menuju era digital bagi utamanya bagi desa, dan untuk mengoptimalkan pelatihan tersebut Diskominfo juga berkolaborasi dengan Tim Duta Digital Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI di Kabupaten Lumajang.

“Ini harapannya sangat membantu, apalagi untuk pelayanan masyarakat, akan lebih cepat, lebih mudah dan lebih efisien, Mulai dari administrasi dan pelayanan desa menggunakan website, ini harapan kami kedepan,” harapnya.
Menurut Mustaqim, dalam perkembangannya, digitalisasi pelayanan harus dilakukan untuk membantu masyarakat, apalagi diera perkembangan teknologi informasi yang terus berjalan cepat. Oleh karena itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang membuka peluang bagi pemerintah desa maupun kelurahan yang ingin mengupgrade layanan berbasis digital.

“Digitalisasi ini juga ini sifatnya harus dilakukan, sesuai dengan perkembangan. Masyarakat selalu menginginkan peningkatan pelayanan yang semakin mudah, salah satunya melalui desa digital. Nanti kami fasilitasi kebutuhan teman-teman ini, kita saling kolaborasi,” ujar dia.

Sementara itu, Perwakilan Tim Duta Digital Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia di Kabupaten Lumajang, Abdul Muiz menerangkan, bahwa saat ini sudah ada 20 kader digital desa di Kabupaten Lumajang yang telah dibina. Beberapa diantaranya sudah melakukan pelayanan desa dan penyediaan informasi berbasis digital, sementara lainnya masih dalam proses.

“Kami bersama tim sudah melakukan pembinaan, sementara masih ada 20 desa, sebagian besar sudah melakukan layanan menggunakan web, nah ini kita lakukan pembinaan terus menuju desa digital,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa adanya pembinaan website desa dan kelurahan yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang sangat membantu Tim Digital Desa dalam proses pembinaan lantaran Diskominfo juga memiliki tim teknis yang sangat mendukung keberhasilan program Digital Desa.

“Intinya kami berkolaborasi, termasuk dengan Diskominfo Lumajang ini sangat membantu kami, harapannya nantinya juga ada pembinaan di semua desa di Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Diskominfo Lumajang Menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Website"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel