-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Inflasi di Lumajang Masih Tergolong Rendah

Lumajang ,  www.lintasone.com– Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) mengungkapkan, bahwa dirinya memastikan inflasi di Kabupaten Lumajang masih tergolong rendah.
“Jadi TPID kita sebenarnya untuk bisa mengetahui kondisi riil masalah untuk kebutuhan stok beras yang ada di Jawa Timur.

Ternyata sampai dengan bulan Februari masih aman, begitu juga dengan permasalahan harga telur,” ungkap dia saat dimintai keterangan usai mengikuti kegiatan High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur, di Ballroom Fasa Hotel, Surabaya, Jum’at (20/10/2023) kemarin.

Yuyun juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Lumajang, salah satunya dengan operasi pasar.
“Jadi sebenarnya kami pun sebelum ini juga sudah bergerak, di Lumajang memang untuk angka inflasinya tidak tinggi ya. Kita masih di tataran yang rendah. Jadi ada 0,112 inflasi kita,” jelasnya.

Diketahui, yang mempengaruhi inflasi salah satunya harga beras dan telur. Di Kabupaten Lumajang, harga kedua komoditas tersebut relatif terjangkau meskipun ada peningkatan di pasaran.
Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Bulog dan PG Djatiroto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang.

“Dengan upaya yang telah dilakukan, diperkirakan stok beras di Kabupaten Lumajang dipastikan aman hingga bulan Februari mendatang,” imbuh dia. 

Reportet : Atman.

0 Response to "Inflasi di Lumajang Masih Tergolong Rendah"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel