-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Lolos Program Pembinaan UMKM Tahun Anggaran 2023

WhatsApp Image 2023-10-25 at 13.42.34

Semarang, lintasone.com - Unissula lolos program pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun anggaran 2023. Ketua tim pengusul pada program ini yaitu Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi. Adapun anggota tim terdiri Prof Dr Gunarto SH MH, Dr Sri Anik SE MSi, Dr Henny Pratiwi Adi ST MT dan Pungky Lela Saputri SST ME.

Program tersebut digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi. Sasarannya perguruan tinggi swasta yang memenuhi ketentutan, yaitu memperoleh capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2022 yang signifikan dan dengan tingkat kelengkapan pelaporan pada Pangkalan Data Ditjen Diktiristek minimal mencapai 95%.

Berdasarkan pemeringkatan capaian IKU tahun 2022 pada PTS yang menjadi sasaran program maka PTS dengan capaian IKU ≥ 170 dan memenuhi kelengkapan pelaporan PDDIKTI ≥ 95% dapat membina dua mitra.

Unissula memenuhi kriteria tersebut sehingga dapat membina dua mitra dengan pagu pendanaan sebesar Rp 350.000.000. Wakil Rektor II Unissula, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA sebagai perwakilan Rektor Unissula sudah menghadiri verifikasi kelengkapan dokumen sekaligus menandatangani kontrak untuk program tersebut pada (23/10/2023).

Dedi Rusdi menyatakan dengan terselenggaranya proses penandatanganan kontrak tersebut, maka tim pengusul dapat segera melaksanakan kegiatan pembinaan pada dua mitra UMKM, yaitu Wedang Rempah Sri Katon Semarang dan Kainratu Jepara.

Kegiatan pembinaan UMKM akan berjalan pada bulan Oktober – Desember 2023. Selain pembinaan, kegiatan lain seperti pelatihan, workshop, hingga persewaan peralatan dan perlengkapan yang mendukung pembinaan UMKM juga turut dilaksanakan oleh tim pengusul.

Adanya program ini selain dapat meningkatkan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka yang terintegrasi dengan UMKM. Program tersebut juga mewujudkan kontribusi aktif Unissula dalam membangun kekuatan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Salah satunya dengan peningkatan kinerja berorientasi ekspor sebagaimana judul yang diangkat oleh tim pengusul yaitu pembinaan UMKM Wedang Rempah Sri Katon dan Tenun Kainratu dalam meningkatkan kinerja berorientasi ekspor.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Lolos Program Pembinaan UMKM Tahun Anggaran 2023"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel