-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Semarang Meresmikan Gedung Baru Enam Lantai Fakultas Kedokteran Gigi

WhatsApp Image 2023-10-16 at 18.05.03

Semarang, lintasone.com - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang meresmikan gedung baru enam lantai Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Senin (16/10). Peresmian tersebut bertepatan pada  Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023.

Gedung baru FKG yang diresmikan berada bersebelahan dan menyatu dengan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut (RSIGM) Sultan Agung, serta masih satu kompleks dengan Kampus Unissula. Sedangkan FKG lama sekarang digunakan untuk Fakultas Farmasi.

Dekan FKG Unissula, Dr. drg. Yayun Siti Rochmah, Sp.BM, menjelaskan fasilitas gedung baru FKG berupa ruang pembelajaran, ruang laboratorium, ruang diskusi, denta simulator, ruang ujian skill yang sudah sertifikasi nasional.

Ia berharap mahasiswa di FKG mendapatkan pelayanan maksimal. Sehingga, proses pembelajaran menjadi bagus, sehingga melahirkan alumni yang berkualitas.

Ia menambahkan, BKGN 2023 di FKG Unissula sudah normal seperti sebelum pandemi, dengan target 750 pasien. Pasien mendapatkan pemeriksaan gigi, seperti penambalan, pencabutan, pembersihan karang gigi, dan perawatan gigi anak berkebutuhan khusus tuna rungu. “Tiga hari, 16 – 18 Oktober 2023,” katanya.

Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH, menjelaskan satu-satunya Fakultas Kedokteran Gigi yang unggul S1 dan Profesi FKG di Jawa Tengah. “Daya saing nasional dan internasional, beberapa peralatannya menggunakan teknologi terbaik,” katanya.

Prof Gunarto berharap, adanya gedung baru dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar yang ditargetkan 200 mahasiswa. Untuk pendaftarannya saat ini sudah dibuka. “Selain Prodi S1 Kedokteran Gigi Unissula juga membuka Prodi Magister Kedokteran Gigi yang merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah, sehingga lulusannya bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung baik dari unsur pembina, pengurus dan pengawas. Yang hadir antara lain Drs Azhar Combo, Drs Ali Mufiz MPA, Muhammad Assegaf, Dr Ahmad Darodji MSi,  Hasan Toha Putra MBA, Drs Tjuk Subchan Sulchan, Dr Ir Sumirin MS. Hadir pula para Wakil Rektor beserta Dekan di lingkungan Unissula.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.

0 Response to "Unissula Semarang Meresmikan Gedung Baru Enam Lantai Fakultas Kedokteran Gigi "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel