-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FIK Unissula Menjalin Kerjasama Dengan BP2MI

WhatsApp Image 2023-11-27 at 10.26.47

Semarang, lintasone.com - Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula menjalin kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Kerjasama ditandai dengan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Wakil Rektor I Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD dengan Sekretaris Utama BP2MI Rinardi SE MSc, Jum’at (24/11/2023).

Andre Sugiyono berharap dengan kerjasama ini menjadi peluang prodi dan fakultas untuk memberikan sumbangsih kepada institusi. “Lulusan atau alumni Unissula diharap tidak hanya memiliki daya saing lokal, tetapi juga internasional. Sehingga dengan acara ini bisa menjadi peluang di prodi dan fakultas untuk bisa memberikan sumbangsih kepada prodi maupun institusi yaitu fakultas dan universitas,” ungkapnya sekaligus sebagai pembicara kunci.

Dirinya melanjutkan, “Sumbangsing dan peran alumni sangat kami harapkan.  Dalam hal ini Dekan FIK Unissula telah membuat rencana yang besar, yang selama ini sudah dilaksanakan. Diantaranya mengirimkan lulusan Profesi Perawat Unissula ke luar negeri, ke Arab Saudi, Jepang, Filipina, dan alhamdulillah hari ini kita mempunyai rencana besar untuk mengirimkan lulusan kita ke Eropa, yaitu Jerman,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema peluang dan tantangan pemberdayaan lulusan perawat ke Jerman dan Jepang. Hadir sebagai narasumber Kepala BP2MI Benny Rhamdani dan Ketua PPNI Prop. Jawa Timur Prof Dr H Nursalim MNurs (Hon).

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno

0 Response to "FIK Unissula Menjalin Kerjasama Dengan BP2MI"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel