-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Warga keritik pembangunan jalan, LSM LIRA Bengkayang turut prihatin

Bengkayang, lintasone.com - Pembangunan Ruas jalan Capkala - Montrado, Melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Bengkayang. Sumber Dana Pemulihan Ekonomi Nasional PEN APBD kabupaten Bengkayang, sesuai tanggal Kontrak 25 Agustus 2023, dengan waktu pelaksanaan : 90 ( Sembilan puluh) hari kalender, dengan nilai kontak : 32. 769.969.000,00 (Tiga puluh dua miliar tujuan ratus enam puluh sembilan juta sembilan ratus enam puluh sembilan ribu rupiah). Penyedia jasa: PT.CITRA BANGKIT INDONESIA, dan Konsultan Surpervisi : PT.MADYA JAYA KONSULTAN. Minggu (19/11).

Lokasi pembangunan Konstruksi Ruas jalan Capkala - Montrado pada hari Sabtu 18 November 2023 Yang baru di bangun mengunakan dana PEN pemulihan ekonomi nasional APBD kabupaten Bengkayang Ta,2023.
Salah satu warga Jahandung juga ikut komentar terkait pembangunan jalan, Amos Menyampaikan ke Awak media, "Kami sebagai warga Masyarakat Jahandung merasa keberatan mengenai terkait pembangunan jalan ini, dalam tahap pelaksanaan kami menilai tidak sesuai harapan kami terutama di  Jahandung, "ucapnya.-

"Lebih lanjut Amos,  "timbunan bahu jalan daerah Serindu sudah mulai terkikis oleh dorongan Air dan berlubang, karena posisi lokasi itu adalah tempat air mengalir, jadi dari apa yang kami lihat itu tidak layak di timbun mengunakan LPA, seharusnya disetiap rawan aliran Air mengunakan Cor semen, supaya ada ketahanan dan mutunya, ini malah di timbun mengunakan LPA. Dimana fikiran akal pengawasan, seharusnya tidak layak di teruskan, dampak dari hanyutnya LPA sehingga bibir aspal nampak bergantung, "jelasnya.
Amos menambahkan, "Kami selaku warga Jahandung yang bakal menerima manfaatnya meminta melalui media, kepada pihak pelaksana, berkerjalah yang serius, begitu juga dengan penimbunan bahu jalan pada saat cuaca panas, tidakkah pihak pelaksana merasakan bagaimana warga dan lingkungan menghirup debu, kami sangat mendukung dengan adanya pembangunan jalan di daerah kami, tetapi jangan asal-asalan , pikirkan warga disekitar, "imbuhnya.


Sementara JB Marbun Bupati LSM LIRA Bengkayang (Lumbung informasi Rakyat) saat mendengar keluhan warga Jahandung, ia mengatakan, "kami sangat setuju dengan masyarakat di sana, adanya pembagunan harus benar di rasakan Masyaraka, kami sangat bangga dengan  masyarakat yang mau kritik,  terutama pembangunan jalan  yang tidak sesuai dengan hatinya, "ujarnya.

Lanjut, "Coba kita bayangkan masyarakat saja tau kerja ini yang tidak sesuai dengan RAB, sebaliknya Dinas dan konsultan tak tau, apakah ada main mata dengan pekerjaan itu ?? "Aneh bin ajaib.  jangan konsultan tak bisa mengawasi pelaksana wajib ada ketegasan dan keseriusan dalam melaksanakan pembangunan jalan dari matrial ketebalan begitu Dampak lingkungan, kami dari LSM LIRA Bengkayang dalam Minggu ini akan segera turun ke lapangan,  biar kita pastikan apa perencanaan yang gagal atau pemborong yang tidak Mau ikut aturan RAB yang sudah di rancang oleh dinas PU, "tegas LIRA Bengkayang.

Reporter: Jemi Indrawan

0 Response to "Warga keritik pembangunan jalan, LSM LIRA Bengkayang turut prihatin "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel