-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Lumajang Cek Gudang Penyimpanan milik PPK

Lumajang, lintasone.com - Logistik Pemilu 2024 telah didistribusikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kabupaten Lumajang. 

Untuk memastikan keamanan Logitik Pemilu tersebut, Kapolres Lumajang bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang melakukan patroli dan pengecekan di Kantor dan Gudang Penyimpanan Logistik PPK beberapa Kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Pengecekan tersebut dilakukan di 5 Kecamatan, yaitu Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, dan Gucialit. Dan berikutnya, semua PPK akan di cek, secara keseluruhan, pungkas beliau.

Saat di minta keterangan di sela kegiatannya, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan pengecekan ini, dilakukan untuk memastikan sistem keamanan di gudang penyimpanan logistik pemilu milik PPK dalam keadaan baik, Minggu (11/2/2024).

"tadi kami sudah melihat dan cek secara langsung, sistem keamanan di gudang-gudang penyimpanan logistik milik PPK,"ucapnya 

menurutnya, dalam penyimpanan logistik pemilu diperlukan tempat yang benar - benar aman dari segala gangguan, baik itu kriminalitas maupun hal-hal lain yang dapat memicu kotak suara dan surat suara rusak.

"Kondisi Cuaca yang tak menentu ini, perlu pegamanan Ekstra guna mencegak kotak suara dan surat suara mengalami kerusakan,"ujarnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang, beliau mengungkapkan bahwa keberhasilan pemilu kali ini, bergantung pada sinergitas dari semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu, baik itu penyelenggara, pengawas pemilu, peserta pemilu, dan masyarakat pemilih serta aparat yang bertugas mengamankan.

"Sinergitas seluruh komponen yang terlibat dalam tahapan pemilu 2024, menjadi penentu keberhasilan pesta demokrasi kali ini," Pungkasnya.

Pada perhelatan pesta demokrasi kali ini, Polres Lumajang menerjunkan 7.420 personil gabungan untuk mengamankan seluruh Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang.(Oborlmj/ab).

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta kotak suara. Penerimaan logistik disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), PPK, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

"Alhamdulillah sudah lancar, tadi pagi tim pendistribusian logistik sudah menyerahkan logistik Pemilu 2024 di Kantor Kecamatan Gucialit, disaksikan oleh Muspika, PPK, dan Panwascam. Secara simbolis di terima oleh Ketua PPK Kecamatan Gucialit dan Komisioner PPK," ungkap Camat Gucialit, Siswanto. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Kapolres Lumajang Cek Gudang Penyimpanan milik PPK"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel