-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bubarkan Balap Liar, Polres Lumajang Amankan Sekitar 100 Motor

Gambar : Motor yang diamankan  Polres Lumajang 

Lumajang , www.lintasone.com - Polres Lumajang membubarkan balap liar usai sahur di Jalan Lintas Selatan (JLS) Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (24/3/2024).

Pelaku balap liar yang rata–rata remaja tersebut berhamburan melarikan diri, saat melihat petugas kepolisian datang ke lokasi balap liar. Ratusan sepeda motor diamankan dalam razia tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik operasi ini digelar untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, yang resah adanya ratusan kendaraan memenuhi pinggir jalan raya untuk melihat aksi balap liar.

Gambar : Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik saat di konfirmasi awak media 

"Kami mendapat informasi dari masyarakat yang terganggu, karena setiap selesai sahur banyak anak-anak muda yang berkumpul dan melakukan balap liar di sekitar JLS," kata Rofik.

Menurutnya, anak-anak muda melakukan balap lir setelah makan sahur, sehingga menjadi keresehan masyarakat. Kemudian polisi melakukan penindakan terhadap balap liar.

"Alhamdulillah yang kita amankan sekitar 100 motor, mulai dari protolan, knalpot tidak sesuai spesifikasi atau knalpot brong," tegas Rofik.

Ia menyebutkan, pemilik kendaraan juga diminta mengembalikan sepeda motornya ke kondisi standar, karena rata-rata sepeda motor itu sudah dimodifikasi dengan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

"Ratusan sepeda motor kita amankan Mapolres Lumajang dan langsung diberikan sanksi tilang sebagai efek jera. Kendaaran itu bisa diambil usai mereka menjalani sidang di pengadian Negeri," ujarnya.

Rofik menghimbau kepada anak muda di momen bulan suci Ramadhan untuk melaksanakan ibadah. Dia menegaskan, balap liar bisa membahayakan para pelaku juga pengguna jalan lainnya..

“Kami menghimbau kepada para pengendara tersebut agar tidak mengulangi aksinya kembali karena sangat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya,” imbuhnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Bubarkan Balap Liar, Polres Lumajang Amankan Sekitar 100 Motor"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel