-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pj Bupati Lumajang dan Forkopimda Kunjungi Tiga Distributor dan Produsen Beras Terbesar

Lumajang, www.lintasone.com — Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Lumajang mengunjungi tiga produsen dan distributor beras di Kabupaten Lumajang. Ketiganya UD. Damai Kecamatan Sumbersuko, PT. Murni Jaya, Kecamatan Sumbersuko dan PT. Mustikatama Grup, Kecamatan Tempeh, Rabu (27/3/2024)

Kujungan tersebut dilaksankan untuk menjalin komunikasi dan sinergi dengan produsen dan distributor beras untuk menekan lanju inflasi di Kabupaten Lumajang.

“Dalam rangka jadi untuk menekan inflasi, kita lakukan operasi pasar, gelar pangan murah, gerakan menanam dan ini kunjungan ke distributor. Semuanya ini sudah kami jalani, ini upaya kami pemerintah untuk mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Disampaikan Pj. Bupati Lumajang, dari hasil pantauan pasar, harga beras kualitas medium beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, bahkan menduduki urutan ke-9 di Jawa Timur.

“Kini harga beras medium sudah mulai naik bahkan sudah menduduki urutan ke-9 di Jawa Timur,” ujarnya.

Dikatakan, pasokan beras medium yang kurang di Kabupaten Lumajang menjadi salah satu faktor, padahal cadangan beras di Bulog sudah dikeluarkan. Untuk itu, Pj. Bupati yang akrab disapa Yuyun itu meminta agar para produsen beras di Kabupaten Lumajang juga memproduksi beras kualitas medium.

“Pasokan beras medium di Lumajang sangatlah kurang dan ini yang menjadi faktor utama, jadi saya harapkan agar produsen beras yang ada di kabupaten Lumajang juga memproduksi beras kualitas medium,” pungkas Yuyun.

Reporter : Atman.

0 Response to "Pj Bupati Lumajang dan Forkopimda Kunjungi Tiga Distributor dan Produsen Beras Terbesar"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel