-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pj. Bupati Lumajang Dorong Solidaritas Asosiasi Kepala Desa

Lumajang, www.lintasone.com — Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengajak seluruh kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD), untuk bersatu dalam menyelesaikan permasalahan bencana banjir dan tanah longsor yang telah melanda wilayah Lumajang.

Dalam acara Halal Bihalal bersama Forkopimda, di Pendopo Hanto Desa kebon Agung, Senin (22/4/2024), Yuyun menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama dalam menghadapi dampak bencana yang terjadi.

“Kami mengajak bapak ibu semuanya, monggo sareng-sareng kita bahu-membahu untuk menyelesaikan permasalahan dari bencana,” kata Yuyun.

Dirinya juga menyampaikan bahwa bencana longsor dan banjir yang baru-baru ini terjadi telah menyebabkan kerusakan di sembilan kecamatan di Lumajang. Enam jembatan di berbagai lokasi dilaporkan putus karena terjangan banjir, mengganggu mobilitas dan akses masyarakat.

“Ada sejumlah infrastruktur yang terkena dampak, kemarin setelah saya data/hitung ada enam jembatan yang terputus,” ungkapnya.

Selain merusak infrastruktur, bencana tersebut juga menyebabkan kerugian bagi warga, termasuk kehilangan barang berharga dan peralatan sekolah anak-anak. Menyikapi hal tersebut, Yuyun meminta dukungan AKD untuk bergerak bersama dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak.

“Mari kita saling berbagi dan berempati terutama kepada masyarakat Lumajang,” pungkasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan solidaritas dan kerja sama antar warga serta pemerintah dapat menjadi kekuatan utama dalam mengatasi dampak bencana dan memulihkan kehidupan masyarakat yang terdampak di Lumajang.

Reporter : Atman.

0 Response to "Pj. Bupati Lumajang Dorong Solidaritas Asosiasi Kepala Desa"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel