-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FIK Unissula Telah Meluluskan Sebanyak 1.569 Lulusan Profesi Ners.

Pecahka

WhatsApp Image 2024-05-15 at 09.28.03

Semarang, lintasone.com - Sebanyak 230 mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula  mengikuti sumpah Ners ke-15 tahun 2024, pada Rabu (15/5/2024).

Dekan FIK Unissula Iwan Ardian SKM MKep mengungkapkan, lulusan ners kali ini adalah lulusan yang istimewa. Pasalnya pada periode ini memecahkan rekor nasional dengan peserta Uji Kompetensi Mahasiswa (UKom) terbanyak di Indonesia dan lulus terbanyak di Indonesia, yakni 230 Ners. Dengan demikian sampai saat ini, Profesi Ners FIK Unissula telah meluluskan sebanyak 1.569 lulusan Profesi Ners.

Menurut Iwan Ardian, profesi ners angkatan 15 ini telah direkrut oleh sejumlah Rumah Sakit (RS) yang bekerjasama dengan Unissula baik di dalam negeri maupun luar negeri. Diantaranya di RS Sari Asih Group sebanyak 50 orang, sebanyak 20 orang di Arab Saudi, 50 orang di RS Awal Bross Group Corporate, di RS KSH Grup ada 15 orang. Serta sebagian lagi melanjutkan untuk menempuh pendidikan S2 Keperawatan.

Lebih lanjut menurutnya, lulusan Profesi Ners FIK Unissula mudah diterima di pangsa kerja. Bahkan, sejumlah tawaran bekerja juga terus berdatangan. Seperti tiga RS, yakni dua RS di Bandung dan satu RS di Cirebon yang juga masih menunggu lulusan ners Unissula untuk bisa bergabung.

Sementara itu tercatat sebagai lulusan terbaik dengan IPK 4,0 adalah Eva Himmatul Ulya yang akan melanjutkan pendidikan S2 di Taipe Medical University Taiwan dengan jalur beasiswa. Kedua Maratus Solekha (bekerja di RS di Batang) dan ketiga Siti Evi Indriyani (telah diterima bekerja di RS Sari Asih Group).

Pembukaan S2 Keperawatan

Sementara itu, Iwan Ardian mengatakan, bahwa mulai hari ini Magister (S2) Keperawatan Unissula sudah menerima pendafataran mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

”Bagi yang ingin menjadi dosen, juga bisa mengambil kuliah di S2 Keperawatan kami. S2 Keperawatan kami, memiliki muatan pilihan untuk materi menjadi dosen, dan nantinya lulusannya akan kami tempatkan di institusi keperawatan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH yang hadir dalam kesempatan ini memberikan pesan, agar lulusan Ners FIK Unissula menjaga nama baik almamter dimanapun berada. Selain itu, harus selalu bertaqa kepada Allah dan hormat serta sayang pada kedua orangtua, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Hadir juga dalam kesempatan ini perwakilan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng Dr Sri Rejeki SKp MKep SpMat.(Tik).


0 Response to "FIK Unissula Telah Meluluskan Sebanyak 1.569 Lulusan Profesi Ners."

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel