-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Universitas Sultan Agung Semarang Resmi Buka Prodi Magister Pendidikan Dasar

WhatsApp Image 2024-06-14 at 14.52.32

Semarang, lintasone.com - Unissula resmi membuka Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar, yang bernaung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pembukaan diserahkan oleh Plt Direktur Kelembagaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Bhimo Widyo Andoko SH MH, Jumat (14/6/2024).

SK diserahkan kepada Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Dr Bambang Tri Bawono SH MH, kemudian diteruskan kepada Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dan Dekan FKIP Unissula Dr Muhammad Afandi SPd MPd MH. Hadir juga menyaksikan para wakil rektor dan para dekan di lingkungan Unissula.

Bhimo yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI (Jateng) mengatakan, pembukaan S2 Pendidikan Dasar di FKIP Unissula ini ibarat bayi yang baru lahir. Sehingga butuh perhatian ekstra dalam perjalanannya. ”Saya berharap pembukaan S2 Pendidikan Dasar ini terus berkembang, dan bisa menjadi unggul seperti prodi yang lain,” jelasnya.

Bhimo menegaskan, para dosen dan pengelolannya harus semangat bekerja untuk menghasilkan generasi emas di 2045.

”Unissula juga terus berkembang menjadi perguruan tinggi yang terus unggul. Persaingan antar perguruan tinggi sendiri sangat ketat, saat ini. Bukan hanya antar perguruan tinggi di dalam negeri, namun juga kekhawatiran atas perguruan tinggi luar negeri yang saat ini sudah masuk ke Indonesia. Termasuk diantaranya, yang rencananya ada yang akan masuk ke Jawa Tengah. Terus berinovasi, melakukan dan menghasilkan riset, dan bekerja maksimal, para dosen Unissula,” pesan Bhimo.

Sementara itu, Rektor Unissula Prof Gunarto sangat bersyukur atas turunnya SK pembukaan Prodi S2 Pendidikan Dasar di FKIP. S2 Pendidikan Dasar ini diharapkan juga dapat berkontribusi nyata dalam upaya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menyiapkan sumber daya manusia yang andal di bidang pendidikan

”Unissula tumbuh dan berkembang, apalagi hampir semua fakultas sudah membuka S2, dari 12 fakultas yang ada. Kami akan terus membuka S2 di semua fakultas yang ada. Kita juga berharap Unissula menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik di Indonesia pada tahun 2045 nanti,” jelasnya.

Pembukaan Prodi Magister (S2) Pendidikan Dasar di FKIP ini berdasarkan SK No 360/E/O/2024 perihal ijin pembukaan pendirian prodi tersebut dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pertanggal 27 Mei 2024. Saat ini Prodi Magister Pendidikan Dasar Unissula sudah membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa baru. Pendaftaran bisa diakses di pmb.unissula.ac.id.

0 Response to "Universitas Sultan Agung Semarang Resmi Buka Prodi Magister Pendidikan Dasar"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel