-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Kembali Membahas Bimtek Pelatihan Para Peternak Di 10 Lokasi Yang Dinilai Berpotensi

Probolinggo – lintasone.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menerima kunjungan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu Wasis Sarjono untuk membahas permasalahan bimtek bagi para pengusaha peternakan, Selasa (29/12/2020) siang di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Turut mendampingi Hasan Aminuddin dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo Yahyadi. Kehadiran Tim BBPP tersebut bermaksud ingin memberikan pelatihan kepada para peternak di 10 titik/lokasi yang dinilai berpotensi dalam hal peternakan agar supaya para pengusaha peternakan mengalami peningkatan dan hasil peternakan berkualitas yang nantinya diawali pada bulan Maret 2021.

Sebanyak 10 lokasi di Kabupaten Probolinggo yang siap mendapatkan pelatihan tentang peternakan dari Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu diantaranya, Kecamatan Tiris, Krucil, Kuripan, Sukapura, Wonomerto, Pakuniran, Kotaanyar, Lumbang, Bantaran dan Gading.

Kepala BBPP Batu Wasis Sarjono menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Probolinggo untuk memberikan bimbingan dan pelatihan tentang peternakan sangat penting dilaksanakan. “Harapannya nanti hasil peternakannya lebih meningkat dan berkualitas,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si merespon baik terhadap ide-ide yang dilakukan oleh BBPP. Menurutnya, bimbingan dan pelatihan yang nantinya dilakukan oleh BBPP Batu itu sangat penting dan bermanfaat agar supaya hasil peternakan lebih meningkat dan bekualitas.

“Upaya ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat agar lebih meningkat. Semoga kedepannya akan tumbuhlah generasi-generasi milenial peternakan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo Yahyadi mengharapkan agar dengan pelatihan ini nantinya SDM para peternak di Kabupaten Probolinggo mengalami peningkatan, sehingga para peternak pemuda milenial ini mampu menghasilkan ternak yang baik dan berkualitas. “Ini merupakan kesempatan dan peluang bagi pengusaha peternakan untuk mendapatkan pengetahuan-pengetahuan peternakan dan diterapkannya dalam budidaya ternak di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.(Mahfudz/Rohim)

0 Response to "Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu, Kembali Membahas Bimtek Pelatihan Para Peternak Di 10 Lokasi Yang Dinilai Berpotensi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel