-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Inisiatif Serda NH.Firdaus Ajak Warga Sekitarnya Atasi Dampak Pandemi Budidaya Ikan Lele dan Ikan Patin


Probolinggo, Lintasone.com -  Untuk menyikapi keadaan sekarang yang sedang menghadapi wabah pandemi covid 19, semuanya pasti terdampak apalagi warga menengah ke bawah.

Menyikapi hal tersebut Serda NH Firdaus mengajak warga Desa Binaannya Desa Opo-opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, untuk membuka usaha budi daya ikan lele dan Ikan Patin dengan lahan terbatas yang mempunyai lahan tanah lebih , jum'at (15/1/21).

Serda NH.Firdaus kepada media Lintasone.com mengatakan,"Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini permintaan ikan semakin hari semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan, terutama ikan lele dan Ikan Patin yang sedang di minati oleh para pembeli,"ucapnya Serda NH.Firdaus


Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan selalu memberi support dan melakukan pendampingan kepada warga, dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di Desa  binaannya.

Sementara itu, budidaya ikan lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien, tidak perlu kolam konvensional cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele dan Ikan patin. Kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi masyarakat,"ungkapnya Serda NH.Firdaus 

Sementara itu Ismail yang merupakan warga Desa Opo-opo  sebelumnya dia berprofesi seorang pekerja Hippa menuturkan,”Terima kasih kepada Pak Firdaus yang telah membantu warga masyarakat sekitar ini termasuk saya”.jelas ismail


“Di masa Pendemi covid-19 ini dengan adanya pak Firdaus mengajak kami untuk membuat budi daya ikan lele dan Patin ini maka pendapatan keluarga kami bisa tercukupi,” Tuturnya.

berbekal niat dan modal seadaanya dengan tujuan membantu kebutuhan Pangan warga pada masa Pandemi covid 19 yang di dampingi Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Serda NH.Firdaus.
Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat akan terbina dan terjaga dengan baik,"pungkasnya Ismail.(Puput)

0 Response to "Inisiatif Serda NH.Firdaus Ajak Warga Sekitarnya Atasi Dampak Pandemi Budidaya Ikan Lele dan Ikan Patin"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel