-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Positif Covid-19, Warga Tolak Isolasi ke SKB Pandaan, Forkompinda Purwosari Lakukan Edukasi


Pasuruan, lintasone.com  – Forkopimka Purwosari mengedukasi warga Kelurahan Purwosari yang menolak dievakuasi untuk menjalani isolasi di SKB Pandaan. Edukasi dilakukan pada hari Jumat 26/3/2021. Warga yang dievakuasi dinyatakan positif Covid-19 hasil tracing dari kontak pasien Covid-19 meninggal yang dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Sukorejo. Pada saat tracing sebanyak 34 warga dilakukan swab antigen dengan hasil 33 normal dan 1 positif antigen yaitu anak kandung pasien Covid-19 yang meninggal itu.

Forkopimka yang memberi edukasi kepada warga yaitu Camat Purwosari Sugeng Haryadi, S.E., M.M., dan Kapolsek Purwosari AKP Safiudin, S.Pd. Selain itu hadir Kepala Puskesmas Purwosari dr. Muchtar, Kasi Trantib Kecamatan Purwosari Kustono Hadi, Lurah Purwosari Bambang Swandika, Kanit Intel Polsek Purwosari Aiptu Sumarjono, S.H., Staf Kecamatan Purwosari serta perwakilan keluarga pasien.

Pada kesempatan itu Forkopimka Purwosari AKP Safiudin menyampaikan, himbauan agar anggota keluarga yang serumah dengan pasien Covid-19 meninggal diantar oleh Puskesmas Purwosari ke SKB Pandaan guna dilaksanakan tindakan lebih lanjut. Agar di rumah duka tidak menerima tamu takjiah dan kalau ada harus melaksanakan protokol kesehatan. Jika dari SKB dinyatakan tidak positif, maka tetap melaksanakan isolasi mandiri di rumah. "Ucapnya.

Setelah menerima edukasi dari Forkopimka Purwosari, warga yang bersangkutan tampak menerima dengan baik kemudian beberapa menit kemudian dilaksanakan pengantaran warga oleh petugas Puskesmas Purwosari bersama Satgas Covid-19 ke SKB Pandaan untuk dilaksanakan pengecekan dan perawatan kesehatan lanjutan.(red)

0 Response to "Positif Covid-19, Warga Tolak Isolasi ke SKB Pandaan, Forkompinda Purwosari Lakukan Edukasi"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel