-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Mengapresiasi Kinerja RSHD Kota Bengkulu Dalam Penanganan Pasien Covid-19

Bengkulu, - lintasone.com - Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu mengapresiasi kinerja RSHD Kota Bengkulu yang sigap dan melakukan langkah preventif dalam penanganan pasien covid-19.

Ketua Komisi 1 Zulkarnain Teuku dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Direktur RSHD siang tadi (07/06) mengatakan Dewan berkewajiban untuk memastikan kesiapan RSHD dalam penanganan pasien covid-19, terlebih karena RSHD merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19.

"Kesiapan rumah sakit dengan ruang isolasi menjadi sangat penting dalam membantu kendali penanganan pasien covid-19. Saya kira penting untuk kita support terutama sarana dan prasarana ruang  isolasi pasien covid-19," kata Teuku.

Sementara itu Direktur RSHD dr. Kista Cerlyviera mengaku pihaknya melakukan berbagai upaya sejak RSHD ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan pasien covid-19 termasuk menjadikan ruang VIP sebagai salah satu ruang isolasi. 
"Kita sudah siapkan 30 bed (tempat tidur) dalam 30 ruangan untuk ruang isolasi pasien covid-19. Ruang di lantai 3 dan 4 kita alihkan untuk ruang isolasi. Kami juga menyiapkan sarana prasarana penunjang lainnya. Kami juga mohon dukungan Dewan terutama Komisi 1 untuk hal non teknis misalnya insentif tenaga kesehatan yang belum dibayarkan," ungkap Lista.

Berdasarkan data RSHD, sampai dengan Idul Fitri lalu tingkat hunian RSHD khusus untuk pasien covid-19 meningkat hingga 86,3 persen, namun angka kematian semakin turun dengan angka kesembuhan di atas 90 persen. 

RDHD pun memadukan terapi pengobatan farmakologis dan terapi supporting non-farmakologis bagi pasien covid-19 yang dirawat di RSHD. (yok)

0 Response to "Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Mengapresiasi Kinerja RSHD Kota Bengkulu Dalam Penanganan Pasien Covid-19"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel