-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Distribusikan Bantuan Untuk KTS, Kapolres Lumajang Tekankan Forkopimka Galakkan 3T

Lumajang, www.lintasone.com -Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.S.I kembali mendistribusikan bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 untuk Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Dua Balai Desa yakni Balai Desa Senduro, Kecamatan Senduro, dan Balai Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jumat (30/7/2021).

Kapolres menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 kepada Kepala Desa Senduro, dan Kepala Desa Sumbersuko.

Bantuan tersebut  berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash,  supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat,  box handscone, dan galon untuk cuci tangan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan,bantuan yang diberikan kepada dua desa tersebut adalah bentuk kepedulian dari Polda Jatim.

"Semoga bantuan ini dapat membantu untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19 yang ada di desa tersebut," terangnya.

Lebih lanjut,  Kapolres menyampaikan, di Desa Senduro dan Sumbersuko cukup tinggi penyebaran covidnya, untuk itu Forkopimka agar galakkan 3T testing tracing treatment bersama gugus tugas covid 19 dan PPKM Mikro  ini sebagai penanganan penyebaran covid 19.

"Semakin banyak tracing yang dilakukan semakin bagus agar lebih mudah terdeteksi dan segera dilaksanakan upaya-upaya penanganannya," ungkap Eka Yekti.

Ia  menegaskan, perhatikan betul warganya yang sedang isoman, arahkan ke isoter jika warga kurang mampu agar lebih mendapatkan perawatan, selalu cek kondisinya agar tidak semakin parah sehingga tidak perlu ke rumah sakit.

"Untuk selalu memberikan pemahaman secara humanis terhadap warga yang mungkin belum percaya dengan adanya covid 19," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Senduro Farid Rahman mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang telah membantu dalam penanganan Covid-19 di Desa Senduro.

"Dengan bantuan ini sangat berharga bagi kami untuk menangani Covid-19 di Desa Senduro," imbuhnya.

Lanjut dia, Dimana masyarakat merasa dibantu seperti ini oleh Kapolres, dengan bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

"Semoga semua penanganan ini Kapolres dan jajaran bersama gugus depan selalu menjaga kesehatan dan masyarakat di Desa Senduro," tuturnya.

Kades menyampaikan penanganan yang telah dilakukan dan kendala-kendala yang dialami di lapangan adalah tracing sudah dilakukan bersama bidan desa dilakukan untuk antisipasi penyebaran lebih luas.

"Vaksin warga desa senduro antusias mengikuti dan sudah terbentuk relawan untuk merawat isoman berikut perawatan jenazah yang isoman," terangnya.

Sementara Camat Sumbersuko Misjoko mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang yang sudah membantu meringankan masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Sumbersuko..

Menurutnya, di Kecamatan Sumbersuko memang ada 8 Desa, dimana 1 Desa Petahunan berada di zona hijau, sedangkan 7 Desa lainnya berada di zona merah.

"Dengan bantuan ini memberikan satu support agar kepala desa lebih ringan, dan salah satu motivasi Kepada desa-desa yang ada di Kecamatan Sumbersuko," ujar Misjoko. 

Reporter: Atman,  Kabiro: Lumajang

0 Response to "Distribusikan Bantuan Untuk KTS, Kapolres Lumajang Tekankan Forkopimka Galakkan 3T"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel