-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Memerangi Covid-19, Kapolres Pasuruan Kukuhkan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid-19 dan Duta Prokes di Kebun Raya

Pasuruan, lintasone.com – Tetap berusaha memerangi penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir, dimana memasuki tahun 2021, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya guna memutus matai rantai penyebaran Covid-19 dan tidak  bosan - bosan mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam mejalankan protokol kesehatan.

Dalam upaya mendukung hal tersebut, Polres Pasuruan melakukan terobosan dengan mengukuhkan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Bersama dengan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Nyarman, M.Tr. (Han), Wabup KH. A. Mudjib Imron, S.H., M. Hum, Kajari Pasuruan H. Ramdhanu Dwi Antoro, S.H., M.H. dan Kepala Kebon Raya (LIPI) Purwodadi DR. Bayu Adjie, M.SC di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (07/8/2021).
Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. saat memberikan sambutan, ia
mengatakan, pengukuhan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes bertujuan untuk membantu Kepolisian, TNI dan Forkopimda dalam mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan 5 M dan percepatan vaksinasi. Diharapkan dengan pengukuhan ke-4 duta ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mempercepat penanganan dan penyebaran virus covid 19 untuk rangka mengedukasi masyarakat luas khususnya warga Pasuruan terkait protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksin. "Ujarnya.

“Pelaksanaan PPKM level 3 yang berlaku di ab. Pasuruan ini diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus, mengakibatkan stakeholder diwilayah Pasuruan lebih masif lagi dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin dan patuh terhadap Protokol Kesehatan. Salah satu cara dengan menerjunkan Cak & Yuk Tahun 2016 - 2018 sebagai Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes,” Jelas Kapolres Pasuruan.

Sementara itu, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Nyarman, M.Tr. memberikan Ketegasan dalam penyampaiannya, "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas inovasi dan kreativitas jajaran Polres Pasuruan dengan membentuk Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes. Tegasnya 
Selain itu Wakil Bupati Pasuruan, KH. A. Mudjib Imron, S.H., M. Hum juga berharap,  dengan dikukuhkannya Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid19 dan Duta Prokes, kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain semakin meningkat sehingga pandemi ini dapat dilalui dengan sehat dan selamat, "Ungkapnya.

Kepala Kebun Raya Purwodadi Pasuruan DR. Bayu Adjie, M.SC menuturkan, "Ini merupakan kehormatan tersendiri", dan selanjutnya pihak KRI ( Kebon Raya Indonesia ) juga menyiapkan Lokasinya unk Isoter ( Isolasi Terpusat ) untuk Wilayah Purwodadi dengan kapasitas 50 orang.

Red : Aziz.

0 Response to "Memerangi Covid-19, Kapolres Pasuruan Kukuhkan Duta Vaksin, Duta Masker, Duta Covid-19 dan Duta Prokes di Kebun Raya"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel