-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polda Kalbar Gelar Asistensi Binlat Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2022

Kalbar, lintasone.com - 8 orang casis yang telah lulus seleksi penerimaan Polri mengikuti asistensi pembinaan dan latihan (binlat) Bintara dan Tamtama dalam masa tunggu diktuk gelombang I T.A. 2022, Kamis (30/9/2021).

Diselenggarakan Biro SDM Polda Kalbar di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, tujuan binlat sebagai gambaran awal bagi casis sebelum menempuh pendidikan pada bulan  Februari 2022. 

Tim asistensi berjumlah 4 orang dipimpin Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalbar AKBP Tris Supriadi. Adapun materi binlat mulai dari pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, teks Pancasila, UUD 1945 dan penjelasan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mendampingi kegiatan ini Kabag Sumda Polres Sekadau Kompol Tommy Chahyadi mengatakan, binlat tersebut merupakan bekal pengetahuan casis dalam menempuh pendidikan di SPN Singkawang nanti.

"Melalui binlat ini, casis diimbau untuk mengenali segala sesuatu yang berhubungan dengan Institusi Kepolisian baik nama pejabat, struktur organisasi maupun fungsi tugas Kepolisian," terang Kabag Sumda.

Selama masa tunggu pendidikan, kepada casis diingatkan untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan mencoreng nama baik Institusi Kepolisian serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Artinya, meskipun nama para casis telah terdaftar mengikuti pendidikan, namun masih bisa dicoret apabila mereka tidak bisa menjaga sifat dan perilaku di lingkungan masyarakat.

"Casis diharapkan bisa mengikuti pendidikan dengan baik dan ketika sudah dilantik dapat melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," ucap Kabag Sumda.(Yohanes).

0 Response to "Polda Kalbar Gelar Asistensi Binlat Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I T.A. 2022"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel