-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Walikota Sambut Positif Kolaborasi Baznas Kota Probolinggo Bersama Baznas Jatim

Probolinggo, www.lintasone.com  - Masih dalam suasana perayaan Hari Jadi Kota Probolinggo Ke-662, Minggu (5/9) pagi Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menghadiri penyerahan bantuan Baznas Kota Probolinggo yang bekerjasama dengan Baznas Provinsi Jawa Timur kepada warga penerima manfaat di 2 tempat.

Bantuan pertama yang diberikan adalah rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Ketapang dan yang kedua adalah bantuan kandang komunal serta 50 ekor kambing di Kelurahan Kedungasem.

Hadir bersama dengan wali kota yakni Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jatim H. Husnul Khuluq, Ketua Baznas Kota Probolinggo M. Agus Saifudin, Kepala Dinas Sosial PPA Rey Suwigtyo, Sekretaris Diskominfo Pujo Agung Satrio, Kabag Kesra Agus Dwiwantoro, Camat, Lurah serta Muspika setempat.

Kolaborasi Baznas Provinsi Jawa Timur dengan Baznas Kota Probolinggo disambut positif oleh Wali Kota Probolinggo. Menurut Habib Hadi, sinergi kebersamaan ini bisa digunakan sebagai acuan untuk program sosial kedepan.

"Mudah-mudahan konsep kegiatan kedepannya, khususnya di wilayah Kota Probolinggo, kita perlu mensinergikan kembali antara Baznas Provinsi dan Kota (Probolinggo), sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat adanya Baznas yang memang berkomitmen untuk memberikan manfaat untuk masyarakat," jelas Wali Kota Habib Hadi

Apresiasi serupa juga datang dari Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Timur H. Husnul Khuluq, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Probolinggo atas dukungannya terhadap kegiatan Baznas.

"Saya patut bangga karena ada Perwali yang memberikan support besar terhadap upaya untuk mengumpulkan zakat, infaq, sodaqoh di Kota Probolinggo ini," terang Husnul dalam sambutannya.

Pada kunjungan pertama di RT 01 RW 02 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan, Wali Kota Probolinggo menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi 5 warga penerima manfaat. Juga dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan secara simbolis oleh wali kota dan pejabat Baznas di salah satu rumah warga penerima bantuan yakni Kusnadi.

Setelah dari Kelurahan Ketapang, Wali Kota Habib Hadi dan rombongan bergeser menuju Masjid Nurul Hasan Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih. Masih bersama Baznas Provinsi Jawa Timur dan Baznas Kota Probolinggo, disini Wali Kota Habib Hadi menyerahkan bantuan berupa kandang komunal dan 50 ekor kambing bagi 10 warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya, Wali kota Probolinggo menaruh keyakinan terhadap kesuksesan program bantuan kandang komunal dan hewan ternak ini serta berharap program serupa bisa dikembangkan di tempat lainnya.

"Dengan adanya program ini, Insya Allah betul betul akan berkembang dan kalau ini sudah berkembang kita akan berupaya untuk tempat-tempat lainnya untuk kita support, kita dorong supaya bisa mengembangkan," ungkap Habib Hadi

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Probolinggo M. Agus Saifudin berharap kepada para penerima bantuan untuk dapat meningkatkan jumlah hewan ternak selama 2 tahun kedepan.

"Supaya ada target yang cukup ya, selama 2 tahun ada target mungkin 300 persen, sehingga nanti yang semula 50 (ekor) tahun berikutnya menjadi 300 (ekor)," jelasnya.. ( atman)

0 Response to "Walikota Sambut Positif Kolaborasi Baznas Kota Probolinggo Bersama Baznas Jatim"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel