-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati Jember Pimpin Apel Relawan Penanggulangan Bencana

Jember, lintasone.com - Sejumlah relawan dari berbagai komunitas mengikuti  apel siaga bencana yang di pimpin Bupati Jember , H. Hendy Siswanto, ST, IPU di alon' alon Jember, kamis (20/1/2021). 

Persiapan kesiapsiagaan personil dan relawan tanggap bencana dalam Apel tersebut berdasarkan, Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jember, serta tertera dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana dan Peraturan Kepala BNPB Nomor 17 Tahun 2011 tentang Pedoman Relawan Penanggulangan Bencana;

"Semua pihak, baik institusi pemerintah, swasta, seluruh jajaran keamanan, kesehatan dan instansi terkait lainnya, untuk merapatkan barisan. Meningkatkan koordinasi secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan dengan semangat jiwa saling menolong dan gotong royong." Terang Bupati Hendy.


"Pemerintah, Masyarakat  Dunia usaha , Akademisi serta Media terlibat dan ikut berperan serta  dalam kegiatan penanggulangan bencana sehingga perlu Meningkatkan kapasitas relawan agar dapat bekerja dengan terkoordinasi, efektif dan efisien." Papar Bupati Jember.

Pada kesempatsn ini, Bupati Hendy meminta kepada masyarakat untuk berkolaborasi untuk mempersiapkan kesiapsiagaan jika terjadi bencana, meningkatkan kualitas SDM, melatih personil, serta meningkatkan kualitas data terhadap bencana.( herry).

0 Response to "Bupati Jember Pimpin Apel Relawan Penanggulangan Bencana "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel