-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Menolak Rencana Pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011, Karyawan Koperasi Jasa TKBM Semarang Lakukan Aksi Damai

Semarang, lintasone.com - Aksi damai yang dilakukan oleh Karyawan Koperasi Jasa TKBM  (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan semarang yang dilaksanakan pada tanggal, 31 Januari 2022 Pukul 09.00 wib di Aula Serba Guna Koperasi Jasa TKBM semarang ini dihadiri oleh sebanyak 70 karyawan Koperasi TKBM.

Pada aksi damai tersebut di isi dengan Do’a bersama terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pernyataan sikap yang isinya, Menolak pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011 tentang pembinaan dan penataan Koperasi TKBM di Pelabuhan,

Menolak pengalihan kelolaan TKBM ke Badan Usaha Pelabuhan (BUP) / Perusahaan Bongkar Muat, Menolak tuduhan bahwa Koperasi TKBM sebagai penyebab biaya tinggi di Pelabuhan, Mempertahankan Koperasi TKBM sebagai wadah pengelola TKBM di Pelabuhan, Mendukung pemerintah untuk menekan biaya logistik nasional di kawasan pelabuhan melalui program Nasional Logistik Ekosistem, Koperasi TKBM pelabuhan siap mereformasi sistem dan tata kelola menuju koperasi yang profesional.  
Menurut Ketua Pimpinan Unit Kerja Saudara Kusnadi, yang juga sekaligus sebagai Kordinator Aksi Damai sa'at di konfirmasi awak media, dirinya mengatakan, awal mula muncul temen – temen TKBM semarang melakukan Aksi Damai tersebut, karena adanya tuduhan kepada TKBM Semarang dari Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) yang sumbernya tidak jelas yaitu Biaya bongkar muat terlalu tinggi, "ujarnya.

Lanjut, Pelaksanaan kerja bongkar muat lama dan banyak pekerja diusia tua dipekerjakan, dari ketiga isu tersebut kami sangat geram beliau juga mengatakan kerja kami sudah sesuai dengan SOP yang ada, yang bertujuan untuk mensejahterakan semua anggota Koperasi TKBM. " Jelasnya. 

Pernyataan Sikap yang dibacakan oleh Saudara Kusnadi dan didampingi oleh Ketua Koperasi Jasa TKBM Kota Semarang saudari Hartuti tersebut ditujukan kepada KSOP Pelabuhan Kelas I Semarang yang hadir diwakili oleh Mashudi Rofiq, Dinas Koperasi Kota Semarang yang hadir diwakili oleh Tommy Prayitno dan Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Semarang yang hadir diwakili oleh  Drs. Sutrisno,S.KM,MH.KES, tanggapan dari ketiga perwakilan dinas tersebut sangat mengapresiasi temen - temen Koperasi TKBM Kota Semarang yang mempunyai sikap santun dalam menyampaikan aspirasinya.
Menurutnya, dengan menggelar aksi damai tersebut, mereka dalam sambutannya juga menyampaikan akan membantu  dan mendukung aspirasi temen – temen Koperasi TKBM Kota Semarang sampai dikementerian bidang terkait. Mereka juga mengharapkan agar semua pihak saling memperbaiki kekurangan masing – masing sehingga bisa terjalin kerjasama yang harmonis demi kebersamaan.

Kepala Biro Jawa Tengah : Andreas Sutikno

0 Response to "Menolak Rencana Pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi Tahun 2011, Karyawan Koperasi Jasa TKBM Semarang Lakukan Aksi Damai"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel