-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat PTM, SMAN 3 Sampit Gelar Tes Swab Antigen

Kotim, lintasone.com - Guna memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terbatas dapat berjalan aman dan lancar di sekolah, SMA Negeri 3 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melakukan kegiatan Swab test di lingkungan sekolah, Kamis (3/02/2022).

"Ini adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di sekolah kami, agar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat terus berjalan", kata Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sampit Drs.H.Livenur Hasby kepada lintasone.com. 

H.Livenur menjelaskan, kegiatan Swab Test Antigen yang dilaksanakan di ruang UKS SMAN 3 Sampit ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Swab test ini dilakukan secara random (acak), sampel diambil dari  siswa 24 orang, guru ASN 5 orang, serta guru tidak tetap (GTT/P3K) 6 orang", terangnya.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan hasilnya semua negatif, ini adalah berkat kesadaran semua warga sekolah yang tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) selama berada di lingkungan sekolah", tambahnya.

Hasilnya nanti akan disampaikan ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melalui jalur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS-SMA/MA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk melengkapi data warga sekolah yang telah di Swab Antigen, untuk selanjutnya akan dimasukkan dalam daftar keberadaan sekolah yang telah melaksanakan PTM terbatas.

"Kami berharap pembelajaran tatap muka (PTM) ini dapat tetap berjalan, karena sistem pembelajaran tatap muka ini lebih efektif meskipun terbatas dibandingkan dengan pembelajaran dengan sistem online (PJJ)", tandas H.Livenur.
(Tomi)

0 Response to "Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat PTM, SMAN 3 Sampit Gelar Tes Swab Antigen"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel